25619 KALI DIBACA

Laporkan Jaksa Jika Minta Uang

Laporkan Jaksa Jika Minta Uang
example banner

BLANGPIDIE I Realitas – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Irdam SH MH mengimbau kepada masyarakat dan kepala dinas yang merasa pernah diminta uang oleh jaksa agar melaporkan kepada dirinya. Hal tersebut disampaikan Kajati Aceh saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan disambut Bupati Akmal Ibrahim di pendopo bupati setempat, Rabu (26/6).

Ia menjelaskan, saat ini kejaksaan diberikan tugas untuk mengawal pembangunan di seluruh Indonesia dengan program Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). “Jadi, saya berharap gunakan TP4D ini untuk kawal pembangunan. Tapi bukan berlindung melakukan tindakan korupsi, “ ujarnya.

Selain menjadi TP4D, terang Irdam, kejaksaan juga bisa menjadi sebagai jaksa pengacara negara. “Itu gratis, kalau ada pengacara negara yang minta uang dan bayaran, lapor kepada saya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kajati mengaku sangat terharu dan bangga dengan sambutan warga Abdya dan Aceh umumnya yang sangat memuliakan tamu. Kondisi ini, sebutnya, tidak pernah ditemukan di daerah lain di wilayah Indonesia, bahkan di seluruh belahan dunia. “Dunia juga sangat kagum dengan sifat-sifat warga Aceh yang sangat memuliakan tamu,” ucapnya.

Kedatangan Kajati Aceh, Irdam SH MH ke Abdya disambut langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim, didampingi Wabup Muslizar MT, Kajari Abdur Kadir SH MH, Dandim 0110 Letkol ARM Iwan Aprianto SIP, Kapolres AKBP Moch Basori SIK, Ketua DPRK Zaman Akhli SSos, unsur ulama, tokoh masyarakat, para anggota DPRK, serta organisasi kepemudaan dan masyarakat sekitar.

Sebelum masuk ke Pendopo Bupati Abdya, Kajati Irdam disambut dengan pengalungan bunga oleh pasangan remaja yang mengenakan pakaian adat Aceh. Kedatangan rombongan ini juga disuguhkan dengan penampilan silat gelombang yang diperagakan oleh belasan pelajar. Kemudian, Kajati di-peusijuk oleh Ketua MAA, MPU dan Wakil Bupati Muslizar MT, di atas pelaminan.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam sambutannya melaporkan, bahwa di Abdya sudah ada klinik hukum bagi ASN untuk membantu permasalahan para PNS dalam soal hukum. “Klinik ini tentu banyak manfaatnya. Kami mohon dukungan Kajati. Klinik hukum ada di Abdya dan seluruh pegawai boleh berkonsultasi,” ujar Bupati Akmal.(c50/Srm/Nrl)

 

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS