46819 KALI DIBACA

Keluarga Datangi RS Cek Jenazah Korban Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat

Keluarga Datangi RS Cek Jenazah Korban Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat
example banner

Medan – Keluarga korban kebakaran di pabrik korek gas atau mancis rumahan di Dusun 4, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat, Sumatera Utara, (Sumut) mendatangi RS Bhayangkara, Medan. Mereka datang untuk mengecek keberadaan jenazah keluarga mereka yang menjadi korban kebakaran.

Keluarga korban yang datang di antaranya, Faisal Reza (36) yang merupakan suami korban Marlia (35) serta Sofyan (37) yang merupakan suami korban Yuni Fitriani (36) dan ayah dari Shiva Octaviana.

“Saya ke sana apinya masih ada. Tapi kondisi korban sudah koyak-koyak bajunya,” ujar Faisal di RS Bhayangkara Medan, Jumat (21/6/2019).

Faisal mengatakan, jarak rumahnya dari lokasi kebakaran sekitar 200 meter. Dia mengaku mengetahui adanya kebarakan saat hendak pergi salat.

“Pas mau salat tadi. Saya lihat kok ada ramai-ramai. Tahu ada kebakaran saya langsung ke sana,” katanya.

“Orang nggak berani masuk tadi. Saya masuk aja. Saya lihat mayatnya sudah nggak ada pakaiannya lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Sofyan, yang merupakan suami dari korban Yuni Fitriani mengatakan anaknya, Shiva Oktaviana, juga menjadi korban. Dia menyebut anaknya ikut bersama ibunya yang bekerja di pabrik itu.

“Nggak ada orang di rumah, jadi anak ikut istri kerja,” ucapnya.

Korban tewas terdiri disebut berjumlah 30 orang. Api disebutkan mulai terlihat sekitar pukul 11.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dua jam kemudian, sekitar pukul 13.30 WIB. Hingga saat ini belum diketahui pemicu munculnya api. (deco)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS