26019 KALI DIBACA

Kegiatan Komsos Dengan Kommas, Kodim 0102/ Pidie Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Kebangsaan

Kegiatan Komsos Dengan Kommas, Kodim 0102/ Pidie Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Kebangsaan
example banner

Pidie l Realitas Dalam rangka untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi yang baik antara Kodim 0102/ Pidie dengan Komponen Masyarakat yang bertujuan untuk lebih memperluas pemahaman  tentang wawasan kebangsaan, bela Negara dan rasa cinta tanah air, Kodim 0102/ Pidie menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Komas).

Kegiatan yang mengangkat tema ” Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” di laksanakan di Aula Salimuddin  Makodim 0102/ Pidie. Rabu, 19/06/2019

Komandan Kodim 0102/ Pidie yang diwakili Kepala Staf Kodim 0102/ Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc dalam sambutanya melalui media Realitas pada pembukaan acara tersebut menyampaikan ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah menyempatkan waktu untuk datang memenuhi undangan kami.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan mempererat Pembinaan Teritorial dan komunikasi sosial yang menjadi bagian terpenting dalam mendukung terwujudnya kondusifitas wilayah serta keberhasilan dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial agar tercipta rasa kebersamaan diantara kita sebagai aparat kewilayahan bersama tokoh dan masyarakat.Harapannya apabila terjadi permasalahan di tengah -tengah masyarakat akan lebih mudah untuk diselesaikan bersama-sama.

Kegiatan komunikasi sosial memang kelihatannya hal sepele. “Namun kalau kita rasakan sungguh memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa besarnya dalam tata kehidupan kita, dari komunikasi tersebut kita dapat bertukar pikiran, pendapat, bertukar informasi sehingga tidak tersumbat oleh keadaan yang sering berdampak timbulnya komplek sosial, bahkan tumbuhnya pengaruh radikal dan lain-lainnya,” 

Mengakhiri sambutannya Kasdim kembali mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan Ibu semoga melalui kegiatan Komsos yang dilaksanakan semakin memperkuat jalinan ikatan silaturahmi TNI dan masyarakat serta memperkokoh kemanunggalan TNI–Rakyat.

Usai menyampaikan kata – kata sambutan dari Dandim,  Kasdim langsung melanjutkan menyampikan materi Sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang Teritorial TA. 2019, dilanjutkan Materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Klasifikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan Negara secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI khususnya bidang pertahanan oleh Pasiter Kodim 0102 /Pidie. Serta Sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam bidang membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan Komponen Masyarakat oleh Pasi Intel Kodim 0102 /Pidie Lettu Inf Roni Syahputra,(Zoni Jamil).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS