31419 KALI DIBACA

Danramil Muara Tiga Terjun Langsung Bersama Anggota Bantu Petani Tanam Padi Perdana

Danramil Muara Tiga Terjun Langsung Bersama Anggota Bantu Petani Tanam Padi Perdana
example banner

Pidie l Realitas РSebagai bentuk konsistensi dalam mendukung Program Pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan, Komandan Koramil 01/ Muara Tiga Kapten Czi Wakid terjun langsung pimpin Anggota Koramil membantu kelompok tani Suka Jaya desa Suka Jaya Kec.Muara Tiga melaksanakan penanaman padi perdana musim  tanam Gadu di lahan persawahan Blang Laweung. Kamis, 27/06/2019.

Turut hadir juga dalam kegiatan tanam padi perdana tersebut Kepala BPP Akmal.STP, Mantri Tani Safran.STP.Keujreun Blang Fakhrur Munir. Ketua Poktan Saifuni, Anggota Koramil 01/Muara Tiga, Anggota PPL Kecamatan Muara Tiga serta Anggota Kelompok Tani Suka Jaya.

 

Danramil Muara Tiga Kapten Czi Wakid mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi kerja sama TNI dengan Kementrian Pertanian dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan), dan juga sebagai rasa kepedulian TNI kepada para petani dalam mendukung meningkatnya kesejahteraan Petani dengan terjun langsung membantu para petani salah satunya dengan membantu melakukan penanaman padi, agar para petani dapat termotivasi semangat dalam bekerja.

Lebih Lanjut Danramil juga terus memerintahkan kepada personelnya para Babinsa, agar tetap terus mendampingi para petani mulai dari proses pengolahan lahan sawah, penyemaian bibit, tanam bibit, proses pertumbuhan sampai dengan tiba masa panen padi.

Selain melaksanakan pendampingan petani, Para Babinsa juga harus memonitor dan mengawasi batuan bibit, pupuk dari pemerintah kepada para petani, sehingga apa yang diharapkan dalam mewujudkan Hanpangan dapat berhasil dengan baik,(Zoni Jamil /Nrl ).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS