55219 KALI DIBACA

Breaking News: Napi Bakar Rutan Kls II B Benteng Sigli Provinsi Aceh.

Breaking News: Napi Bakar Rutan Kls II B Benteng Sigli Provinsi Aceh.
example banner

Sigli Aceh | Realitas – Diduga dipicu sikap arogan oknum petugas yang mengambil dispenser yang dibagikan oleh Kepala Rutan, Ratusan narapidana (napi) rutan Sigli mengamuk bakar Rutan Klas II B Sigli, Senin (3/6/2019).

Informasi yang dihimpun media ini Senin (3/6/2019) siang, insiden pembakaran itu terjadi berawal dari ratusan napi di sana mengamuk.

Informasi yang dihimpun media ini sampai siang tadi, saat ini petugas Rutan masih disandera oleh para napi tahanan yang masih terkurung.

Sedangkan mobil pemadam kebakaran terus datang ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman api yang mulai menjalar ke seluruh ruangan kantor rutan dan api sampai saat ini belum berhasil dipadamkan.

Sedangkan pihak keamanan dari TNI/Polri sudah diturun ke lokasi, untuk mengamankan lokasi Rutan yang dibakar oleh Napi yang mengamuk.

Hanya saja masih belum bisa masuk ke dalam Rutan lantaran para napi terus melakukan perlawanan dari dalam Rutan yang tidak jauh dari Kota Sigli Kabupaten Aceh Pidie, Provinsi Aceh.

Hingga berita ini diturunkan suasana masih mencekam dan aparat kepolisian belum ada yang mendekat ke lokasi, sedangkan pihak tim dari Kantor Wilayah Hukum dan HAM Aceh sedang dalam perjalanan menuju ke rutan Sigli dari Banda Aceh.

Media ini belum mendapatkan keterangan resmi dari Pihak Kemenkumham – Aceh menyangkut pembakaran Rutan yang diduga bakar oleh Napi yang ditahan di rutan yang mencapai ratusan orang.(H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS