23019 KALI DIBACA

Belajar Racik Ganja lewat Internet, Pemuda Yogya Ditangkap Polisi

Belajar Racik Ganja lewat Internet, Pemuda Yogya Ditangkap Polisi
example banner

BANTUL- Satresnarkoba Polres Bantul mengungkap kasus peredaran ganja di wilayah DIY. Polisi menangkap Abp (25) warga Gondolayu, Jetis, Yogyakarta beserta barang bukti berupa 77 gram ganja.

Kasat Satresnarkoba Polres Bantul, Iptu Ronny Prabadana mengatakan, tersangka merupakan pemain baru dalam peredaran ganja di DIY. Pelaku baru sekitar tiga bulan mengkonsumsi dan mengedarkan ganja. Namun aktivitas ini terpantau petugas yang dilanjutkan dengan penangkapan terhadap tersangka.

“Kita amankan dia di rumahnya dan dari penggedahan kita amankan 77 gram ganja,” kata Ronny di Mapolda Bantul, Senin (17/6/2019).

Dia menjelaskan, tersangka ditangkap setelah petugas mendapatkan informasi adanya pengiriman gaja dari Padang, Sumatera Barat.

Dari informasi inilah petugas melakukan penyelidikan hingga akhirnya mengarah kepada keterlibatan tersangka. Setelah tersangka mengambil paket petugas mengikuti dan melakukan penangkapan di rumahnya.

“Kita jerat dengan Pasal 111 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” ucapnya.

Kepada petugas, Abp mengaku baru sekitar tiga bulan mengonsumsi ganja. Dia merasakan efek dari mengonsumsi ganja menjadi mengantuk dan lebih rileks. Dia mengaku belajar secara otodidak dari internet. “Cara mengonsumsi dan membeli saya belajar dari internet,” katanya.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS