31619 KALI DIBACA

Bati Tuud Koramil 12/ Sakti dan Petugas Dinas Pertanian Cek Lamgsung Terputusnya Jalan dan Saluran Irigasi

Bati Tuud Koramil 12/ Sakti dan Petugas Dinas Pertanian Cek Lamgsung Terputusnya Jalan dan Saluran Irigasi
example banner

Pidie l Realitas- Bati Tuud koramil 12/ Sakti Serka Riyanto bersama dengan unsur terkait Pertanian melakukan pengecekan langsung dilapangan atas terputusnya jalan dan saluran irigasi yang ada di area sawah desa Betong Pucot Kec. Sakti. Kamis, 13/06/2019

Dari hasil pengecekan langsung dilapangan Batuud Serka Riyanto menjelaskan bahwa terputusnya jalan pertanian tersebut disebabkan badan jalan saluran yang ada di sawah tersebut terkikis oleh banyaknya debet air akibat lebatnya hujan yang mengguyur wilayah tersebut.

Dengan terputusnya Jalan pertanian tersebut tentunya akan menjadi hambatan tersendiri bagi para petani dalam melakukan aktifitas ke sawah, dengan terputusnya jalan persawahan tersebut juga berdampak terputusnya saluran irigasi yang ada di sisi jalan tersebut yang mana bila tidak segera di tangani akan mengakibatkan kurang lebih 40 Ha tanaman padi yang memanfaatkan saluran irigasi tersebut terancam kekurangan air.

Dari hasil koordinasi dan musyawarah dilapangan tersebut guna menghindari kerugian petani akibat jebolnya Jalan dan saluran irigasi tersebut akan dilaksanakan perbaikan yang akan dilaksanakan pada hari sabtu nanti secara swadaya.

Adapun hadir dalam kegiatan pengecekan dan koordinasi tersebut Sekertaris Dinas Pertanian Kabupaten Pidie Bpk. Sopyan Ahmad, Ketua Ranting Dinas Pengairan Wil Tiro /Keumala Bpk. Said Arifin, Kepala BPBD Bpk Ir. Dewan Ansari, Kabid Tanaman Pangan Bpk Suwardi SP., Bati tuud Ramil 12/Sakti Serka Rianto dan Babinsa, .Koordinator BPP Sakti Tarmizi SP , Mantri Tani Sakti M. Jamil SP dan PPL, Keucik Ds Betong Pocut Abd Rahman Yusuf, Gapoktan Said Rahman besrta Poktan dan Petani,(Zoni Jamil).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS