29219 KALI DIBACA

Banyak Sampah, PPI Ujong Serangga Abdya Tampak Jorok

Banyak Sampah, PPI Ujong Serangga Abdya Tampak Jorok
example banner

Blangpidie | Realitas, Lokasi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terlihat jorok dan kumuh lantaran banyaknya sampah yang tidak terurus dengan rapi. Tumpukan pelastik es dan sampah lainnya berserakan dilokasi itu sehingga menciptakan bau yang tidak sedap.

Jufri salah satu warga yang sering membeli ikan dilokasi tersebut merasa terganggu dengan bau busuk yang ditimbulkan sampah yang menumpuk disamping dan dalam saluran.

“Walau banyak sampah, kita harus kesini membeli ikan. Padahal sampah-sampah ini kan bisa ditarok pada satu tempat, tidak seperti ini berserakan,” ungkap Jufri, Rabu (12/6).

Ia menambahkan, jika kondisi tersebut terus dibiarkan dan tidak mendapatkan perawatan, tidak tertutup kemungkinan akan menimbulkan dampak lingkungan dan rentan dari penyakit.

“tumpukan sampah itu bisa menciptakan penyakit yang bisa membahayakan terutama kalangan anak-anak,” ujarnya.

Dirinya meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkait menaruh perhatian dengan kondisi ini agar masyarakat Abdya bisa nyaman dalam mendatangi lokasi tersebut.

“Intinya kita menginginkan adanya gerakan kesadaran bersama terkait kebersihan ini. Sebab kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, maka kita meminta kepada dinas terkait untuk melakukan sosialisasi maupun turun langsung untuk melakukan pembersihan lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi warga,” demikian pinta Jufri. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS