28919 KALI DIBACA

Babinsa Koramil 01/ Muara Tiga Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabe Milik Petani Warga Desa Binaan

Babinsa Koramil 01/ Muara Tiga Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabe Milik Petani Warga Desa Binaan
example banner

Pidie | Realitas- Babinsa Koramil 01/ Muara Tiga Kopda M. Ratnang melakukan pengecekan tanaman cabe milik bapak Muzakir warga desa Deyah Kec. Muara Tiga yang terjangkit hama Thrips. Rabu, 12/06/2019

Kepada bapak Muzakir Kopda Ratnang melalui media Realitas menyampaikan bahwa tanaman cabenya terkena hama Thrips, ini dapat dilihat dari Gejala fisik yang terlihat pada tanaman cabai adalah adanya bercak-bercak putih atau keperak-perakan/ kekuning-kuningan terutama pada permukaan bawah daun cabai. Bercak-bercak tersebut awalnya tampak dekat dengan tulang daun kemudian menjalar ke tulang daun hingga seluruh permukaan daun menguning.
Serangan berat daun menjadi berwarna coklat, mengeriting, menggulung sampai akhirnya menjadi kering. Pada akhirnya pertumbuhan tanaman menjadi kerdil dan tidak dapat menghasilkan bunga.

Dari hasil pengecekan tersebut Babinsa Kopda Ratnang menyarankan agar pak Muzakir segera melakukan penyemprotan agar tanaman cabai bisa tumbuh normal kembali agar tidak terjadi kerugian bagi petani akibat gagal panen.

Lebih lanjut Kopda Ratnang menjelaskan untuk perawatan tanaman cabe agar menjaga kebersihan dan ingkungan tanaman dengan melakukan penyiangan gulma. sedangkan untuk penyiraman tanaman dengan menggunakan springkler, agar daun-daun tanaman ikut tercuci,imbunya,(Zoni Jamil).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS