26819 KALI DIBACA

50 Rumah Warga di Batubara Sumut Rusak akibat Puting Beliung

50 Rumah Warga di Batubara Sumut Rusak akibat Puting Beliung
example banner

BATU BARA- Sekitar 50an rumah warga yang berada di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut) mengalami kerusakan akibat terjang angin puting beliung. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dalam bencana tersebut, seorang balita di Desa Sukoreja, Kecamatan Sei Balai harus di evakuasi dari rumahnya, karena tempat tinggalnya mengalami kerusakan berat.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi satu orang balita harus kami evakuasi,” kata Kepala BPBD Batubara, Nashir Yuhanan kepada wartawan di Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Minggu (16/6/2019).

Menurut dia, tekanan angin di daerah tersebut sejak Kamis (13/6/2019) kemarin memang cukup tinggi, sehingga muncul angin puting beliung.

Menurut warga, angin puting beliung mulai terjadi pada Jumat (14/6/2019) sore, diawali dengan adanya awan mendung gelap di langit. Tiba-tiba angin kencang datang secara berputar putar melintas di permukiman warga.

“Ada dua kecamatan yang terdampak angin puting beliung, yakni di Kecamatan Medang Deras dan Kecamatan Sei Balai,” ujar dia.

Nashir mengatakan, terjangan angin puting beliung terjadi di waktu yang berbeda di dua lokasi tersebut. Informasi warga, kurang lebih ada sekitar 50an rumah yang rusak.

Tapi data BPBD, di Kecamatan Medang Deras ada sekitar sembilan rumah yang mengalami rusak berat. Sedangkan di Kecamatan Sei Balai ada 21 rumah. Namun data tersebut masih belum dipastikan secara detail.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS