41219 KALI DIBACA

2 dari 30 Korban Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat Telah Diidentifikasi

2 dari 30 Korban Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat Telah Diidentifikasi
example banner

MEDAN – Dua dari 30 korban kebakaran pabrik korek api gas atau mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut. Sementara 28 korban lainnya masih dalam proses identifikasi.

“Sudah berhasil kami identifikasi melalui pemeriksaan primer sidik jari dan yang kedua dari pemeriksaan gigi,” kata Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol dr Sahat Harianja di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumut, Sabtu ( 22/6/2019).

Namun, saat ditanya identitas kedua korban kebakaran tersebut, Harianja menolak untuk membeberkanya kepada awak media. “Ini akan menjadi ranahnya kabid humas Polda Sumut. Saya berharap teman teman media bersabar menunggunya,” kata Sahat Harianja.

Sahat mengatakan, hingga kini, Tim DVI Polda Sumut masih terus mengumpulkan data antemortem dan mengambil sampel DNA dari keluarga korban kebakaran pabrik korek api gas di Desa Sambirejo, Jumat (21/6/2019). Hingga Sabtu siang, tim sudah mengambil 15 sampel DNA dari 29 keluarga korban yang datang ke RS Bhayangkara.

Dari 29 keluarga korban, tim DVI Polda Sumut sudah mengambil 13 sampel DNA untuk dicocokkan nantinya dengan DNA korban kebakaran. Proses identifikasi korban dengan menggunakan metode DNA akan memakan waktu kurang lebih selama satu minggu.

“Hal ini disebabkan kami harus mengirimkan sampel DNA ke laboratorium Mabes Polri,” ujar Sahat.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS