35419 KALI DIBACA

Polres Aceh Selatan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Rencong-2019

Polres Aceh Selatan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Rencong-2019
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST sedang melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Jajaran Polres Aceh Selatan menggelar apel pasukan operasi (OPS) tahun 2019 berlangsung Selasa (28/5/2019) dilapangan apel Polres setempat jalan T. Cut Ali Tapaktuan.

Pasukan tersebut selain Polisi, juga melibatkan TNI Kodim 0107 Acek Selatan, Satpol PP/WH, Perhubungan, Damkar dan PMI, berlangsung sukses.

Dikesempatan itu, pasukan barisan di kendalikan, IPDA Yennizar, dan inspektur dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, yang dihadiri unsur Forkopimda, para kepala dinas terkait maupun yang mewakili dan para perwira di Polres termasuk seluruh Kapolsek dalam Kabupaten tersebut.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST (Kanan) dan didampingi Kasat Lantas, AKP Wiet Dasmara, (kiri) sedang berikan keterangan kepada wartawan.

 

Menurut Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST dan didampingi Kasat Lantas, AKP Wied Dasmara, diadakan pegelaran ini, kerena tak berapa lama lagi memaduki Lebaran.

Pergelaran ini akan berlangsung selama 13 hari, di mulai Rabu (29/5/2019) hingga berakhir Senin (10/6/2019).

Ini memiliki karakteritas yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

Operasi ketupat tahun 2019 dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019.

Hal tersebut terang kapolres, akan membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 ini semakin kompleks, katanya.

Dedy Sadsono, menambahkan, pos pengamanan terdapat tiga titik, pertama di Tapaktuan, Labuhanhaji dan Kedai Rundeng Kluet Selatan pada lintasan Tapaktuan-Medan dan juga dibantu oleh beberapa polsek dalam Kabupaten Aceh Selatan yang polseknya terdapat dipinggiran jalan negara.

Tambah kapolres, diadakan pos-pos tersebut, bisa melakukan pemeriksaan kendaraan mudik (pulang kampung).

Diharapkan kepada kenderaan mudik, bila tiba di pos-pos itu mohon berhenti untuk istirahat, bila bertepatan buka puasa silakan dicicipi, sebab kami sudah sediakan, ucap Dedy Sadsono.(Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS