17019 KALI DIBACA

Polisi Halau Massa Pro Prabowo Yang Kepung KPU Jawa Tengah

Polisi Halau Massa Pro Prabowo Yang Kepung KPU Jawa Tengah
Massa pendukung paslon 02 berdemo melawan kecurangan KPU di Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (10/5/2019).
example banner

Semarang | Realitas – Ratusan pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dihalau saat ingin menggelar aksi demonstrasi di Kantor KPU Jawa Tengah di Jalan Veteran Semarang.

Massa yang berjumlah sekitar 500 orang ini awalnya memulai aksi dengan long march dari bundaran air mancur Jalan Pahlawan ke depan Gedung Mapolda Jawa Tengah.

Dengan membentangkan poster dan berorasi, massa meneriakkan protes dan kecaman terhadap lembaga KPU yang dianggap melakukan kecurangan dengan menambah jumlah suara untuk paslon capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Aksi ini bentuk perlawanan kami terhadap KPU yang telah melakukan kecurangan dengan memenangkan paslon 01.

Kami harus melawan, dengan mendatangi dan mengepung Kantor KPU”, ujar Mimin, salah satu peserta aksi demo.

Rencana massa aksi menuju Kantor KPU Jawa Tengah ini dihalau oleh Aparat Kepolisian dengan langsung menutup akses Jalan Veteran Semarang yang merupakan akses utama ke Kantor KPU Jateng.

Selain menempatkan personel dari beberapa unsur, Polisi juga menempatkan pagar kawat berduri untuk menghalau massa.

“Langkah kami adalah mengamankan Kantor KPU Jateng yang sekarang dalam proses menghitung suara dari beberapa kabupaten/kota, silakan saudara-saudara ini berdemo, kami jaga dan amankan, tapi jangan sekali-kali buat rusuh apalagi mencoba melakukan penyerangan. Kami hadapi,’ kata Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Abiyoso Seno Aji.

Hingga Jumat siang ini, KPU Jateng telah menyelesaikan penghitungan suara di 30 kabupaten/kota.

Sisanya lima daerah kabupaten/kota yakni Kota Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Brebes akan diselesaikan hari ini meski hingga dini hari. (cnn/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS