35619 KALI DIBACA

Kunjungan MUI Kota Bekasi Ke DPD LDII Kota Bekasi Dalam Kegiatan Monitoring Itikaf

Kunjungan MUI Kota Bekasi Ke DPD LDII Kota Bekasi Dalam Kegiatan Monitoring Itikaf
Foto bersama Pengurus DPD LDII Kota Bekasi dengan Wakil Ketua MUI Kota Bekasi dan Ketua MUI Kecamatan Jatiasih
example banner

Bekasi | Realitas – Lailatul Qodar, malam kemuliaan penuh barokah dan lebih baik dari pada seribu bulan.

Umat Islam di seluruh dunia selalu menantikan malam penuh kemuliaan.

Tidak kalah dengan warga Muslim lain bersemangat mencari pahala di sepuluh malam terakhir ramadhan, warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi pun mempunyai jadwal khusus dalam mengisi kegiatan religius pada sepuluh malam terakhir bulan suci Ramadhan.

Foto Peserta Itikaf khusu mendengarkan Tausiah Wakil Ketua MUI Kota Bekasi

 

Seorang Muslim yang memfigurkan Rasulullah SAW dalam segala sisi kehidupan, sudah semestinya kita melaksanakan yang telah menjadi thabiat Rasulullah.

Diantaranya adalah baik dalam perkataan dan perbuatan, penyayang, dermawan serta masih banyak lagi sifat-sifat baik yang bisa kita praktekkan sehari hari, terutama dibulan puasa yang penuh berkah ini, ujar KH. Budiharjo, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi.

Hal itu disampaikan KH Budiharjo dalam kunjungan silaturrahim Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi dengan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bekasi dalam rangka monitoring iktikaf, Selasa (28/05/2019) malam, di Masjid Luhur Al-Barokah Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi dan di Masjid Baitul Haq, Jl. Patuha Utara 11 Kayuringin Jaya, Kota Bekasi.

Selain itu hadir juga KH. Syafei Kamil, Ketua MUI Kecamatan Jatiasih.

Dalam kunjungannya dihadiri lebih dari 700 jamaah majlis taklim, juga dihadiri seluruh Pengurus DPD LDII Kota Bekasi, nampak hadir antara lain Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ary Widjanarko, bersama Wakilnya, Ahmad Taufik, Dedy Hadiyat, Sekretarisnya Abd. Rouf Fahry, Aswin Djuanda, Bendahara, Adam Sutedjo, Ahmad Taufik, Bagaian PAD. Zainal Arifin, Imam Abdillah, hadir juga semua pengurus PC LDII dan PAC LDII Sekota Bekasi.

Masih menurut KH. Budiharjo, dengan silaturrahim antar ormas keagamaan dengan berbagai unsur dalam masyarakat termasuk jajaran pemerintahan, akan membuat hubungan menjadi semakin harmonis dan tercipta kerukunan antar maupun intern umat beragama.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kota Bekasi, H. Ary Widjanarko, menyampaikan bahwa,
DPD LDII Kota Bekasi terdiri 12 PC (Pimpinan Cabang) dan 40 PAC (Pimpinan Anak Cabang) di tiap-tiap PAC, semua warga LDII secara rutin setiap tahun dalam bulan puasa mengadakan acara i’tikaf untuk mencari pahala Lailatul Qodar.

“Di tengah kesibukan aktifitas, kami juga mengadakan i’tikaf bersama, biasanya kegiatan i’tikaf dilaksanakan di masjid tiap-tiap PAC LDII yang tersebar di Kota Bekasi”.

Kegiatan ini rutin dilakukan, jadi bagi kami bukan hal baru, selain itu pastinya dengan acara ini akan meningkatkan ketaqwaan, menjaga kerukunan dan kekompakan dan tetaatan pada pemerintah yang sah, karena Majlis taklim LDII terus menggelorakan sikap cinta tanah air dan ketaatan pada hukum, dimana dalam setiap penyelenggaraan kegiatan musyawarah dan pengajian harian, mingguan maupun bulanan selalu diawali dengan anjuran sebagai warga Negara yang baik untuk selalu tunduk dan patuh pada hukum di Negara Republik Indonesia yang berdasar Pancasila dan UUD 1945, tutup Ary kepada media Realitas. (Johny Rio)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS