31219 KALI DIBACA

Kapolres Pidie Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019

Kapolres Pidie Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019
example banner

Pidie | Realitas – Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019 dengan mengusung tema “Kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H”, Adapun bertindak sebagai inspektur Apel Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K. dan Komandan Apel Ipda Fikri Kurniawan, STRK (Jab. KBO Sat Lantas) dan Perwira Apel Kasat Sabhara AKP Samsir, SH, Selasa (28/05/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut

-Kepala BNNK Pidie

– Kepala BNNK Pidie Jaya

– Kasdim 0102 Pidie

– Kadis PU Pidie

– Kadis PU Pidie Jaya

– Kadinkes Pidie

– Kadinkes Pidie Jaya

– Kasatpol PP Pidie

– Kasatpol PP Pidie Jaya

– Ketua PMI Pidie dan Pidie Jaya

– Kepala PT. Jasa Raharja Pidie dan Pidie Jaya

– Direktur RSUD Sigli

– Direktur RSUD Meureudu

– Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Pidie.

Peserta upacara

– 1 pleton Perwira Polres Pidie

– 1 pleton pers TNI Kodim 0102 Pidie

– 1 Pleton Sat Sabhara

– 1 pleton staf dan pers Polsek Polres Pidie.

– 1 Pleton Sat Lantas Polres Pidie.

– 1 pleton sat Intelkam, Reskrim dan sat Resnarkoba Polres Pidie

– 1 pleton LLAJ
– 1 pleton Sat Pol-PP dan WH

– 1 pleton Dinkes Pidie

– 1 pleton saka bhayangkara

Arahan dari Kapolres Pidie sebagai inspektur apel,Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri, berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas, permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019.

Dalam kaitan tersebut, Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran dan ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini Pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek dan operasi,termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini.

Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019.Berbagai upaya cipta kondisi menjelang Operasi Ketupat Tahun 2019 juga telah dilaksanakan dengan baik. Selain itu, berbagai infrastruktur pendukung juga telah dipersiapkan secara optimal oleh Pemerintah Mulai dari Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatra, berbagai bandara dan pelabuhan laut, serta jalan dan infrastruktur pendukung lainnya.

Menurut pantauan Wartawan Realitas tempat, kegiatan tersebut selesai sekira pukul 09.30 wib situasi berjalan aman dan lancar. (Zoni jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS