74619 KALI DIBACA

Walikota Langsa Eksekusi Batang Sawit Di Lokasi RTH Untuk Areal Lapangan Parkir Dan Jalan

Walikota Langsa Eksekusi Batang Sawit Di Lokasi RTH Untuk Areal Lapangan Parkir Dan Jalan

Langsa I Realitas – Walikota Langsa Eksekusi batang sawit di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk lapangan parkir dan jalan menuju ke lokasi taman wisata atau yang sering disebut taman hutan lindung.

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE eksekusi ratusan batang sawit yang selama berada di areal PTP N 1 Langsa, Selasa (30/4/2019).

 

Hari ini terpaksa Walikota Tgk Usman Abdullah, SE ikut serta dan sejumlah kepala Dinas terkait dan Jajaran Pemko Langsa karena proses eksekusi seharusnya dilakukan kemarin Senin (29/4/2019) karena ada larangan sehingga petugas yang sedang bekerja dihalang-halangi oleh sejumlah petugas dan Oknum di PTPN 1 Langsa, sehingga hari ini Walikota turun ke lapangan untuk melakukan pertemuan dengan pihak PTPN 1 Langsa.

Kedatangan Wali Kota Langsa kelapangan lokasi RTH, sudah ditunggu oleh sejumah security dari PTPN 1 Langsa, Tgk Usman Abdullah, SE yang sering disapa toke suum oleh masyarakat dan pejabat di kota Langsa mengawali langsung ketika alat berat melakukan eksekusi pohon sawit di area PTP N 1′ Langsa.

Kepada Media Realitas, di lokasi RTH menyebutkan kita sudah bayar kepada Negara kalau lokasi ini untuk RTH, dan sudah 3 kali kita suratin pihak PTPN 1 Langsa, agar mereka melakukan pembersihan dengan mengambil buah sawit karena kita akan melakukan pemotongan batangnya untuk kepentingan Pemko Langsa namun tidak ditanggapi secara serius maka kita harus segera kita bersihkan sedikitnya, 3.300 batang sawit untuk lokasi RTH, namun untuk hari ini kita akan melakukan pembersihan paling sedikit 300 batang atau 3 hektar untuk kepentingan jalan dan lokasi parkir pengunjung ke RTH.

Yang sangat kita sayangkan kenapa pihak PTP N 1 Langsa tidak bijak menanggapi masalah ini, malah menyuruh security melarang petugas kami agar menghentikan kegiatannya dilapangan, ujar Toke Suum.

Menurut Toke Suum lagi, mereka sangat meremehkan pihak Pemko Langsa dan kasus untuk tanah PTPN 1′ ini sudah kita tempuh jalur hukum juga sudah kita bayar sekarang proses hukum di Pengadilan Negeri Langsa sudah dimenangkan oleh pihak Pemko Langsa, yang luasnya lebih kurang 30 hektar kalau pihak PTPN 1 Langsa juga ada keberatan silahkan tempuh jalur hukum akan kita layani di Pengadilan, kalau nanti putusan banding kami akan tambah lagi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, sebut Toke Suum.

Kita sudah hubungi pihak PTPN 1 Langsa untuk hadir ke lokasi hari ini agar bisa kita negosiasi apa ada masalah dalam ini, tapi pihak Direksi PTPN 1’Langsa tidak mau datang ke lokasi, ini sangat remeh sekali kami dibuatnya, kata Toke Suum dengan geram.

Toke Suum juga dihadapan sejumlah kepala Dinas dan pejabat PTPN 1′ Kebun Baru dengan tegas mengatakan, kalau saya salah silakan penjarakan saya, sebut Toke Suum berulang kali di hadapan sejumlah pejabat Kebun Baru, kebetulan Lokasi RTH ini berada dilokasi kebun Baru.

Toke Suum juga minta kepada Manager, KTU dan Humas PTPN 1 Kebun Baru panggil Direksi kalian kemari suruh tangkap saya biar saya masuk penjara karena batang sawit PTP N 1 Langsa sudah saya potong, kedatangan PTPN 1 Langsa juga tidak ada keuntungan bagi kami, tidak pernah pun bos-bos kebun ini yang datang ke Pemko Langsa, tantang Toke Suum.

Toke Suum sejak jam 8.30 Wib sudah berada di lokasi RTH, untuk mengawasi jalannya eksekusi pemotongan batang sawit.

Sekitar jam 11.00 wib datang KTU dan Humas Kebun Baru ke lokasi RTH dan menemui Toke Suum, lalu toke Suum meminta agar Direksi PTPN 1 dihadirkan kesini, ada yang perlu kita bicarakan dilokasi ini, tidak lama kemudian datang manager Kebun Baru M Zen, menemui Walikota Langsa Toke Suum, lalu dalam pembicaraan Toke meminta manager segera hubungi pihak Direksi PTPN 1 untuk hadir ke lokasi tempat batang sawit di esksekusi oleh tim Pemko Langsa.

Setelah Toke meminta kepada Manager Kebun Baru, sampai dengan jam 12.45 wib pihak Direksi PTPN 1’Langsa tidak ke lokasi dan pihak Pemko terus merobohkan batang sawit dengan menggunakan alat berat yang sudah di sediakan oleh tim Pemko untuk lokasi RTH.

Sampai berita ini diturunkan Media Realitas, belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak PTPN 1’Langsa, Humas kantor PTPN 1 Langsa juga dihubungi media ini Selasa (30/4/2019) siang belum tersambung. (Red)

Subscribe

MEDIA REALITAS