22619 KALI DIBACA

Tiga Gajah Pun Ikut Meriahkan Pemilu Tahun 2019 Di Aceh Selatan

Tiga Gajah Pun Ikut Meriahkan Pemilu Tahun 2019 Di Aceh Selatan
Teks photo: Tiga ekor gajah ikut serta membawa logistik pemilu di Kecamatan Trumon Tengah.

Tapaktuan | Realitas – Kabupaten Aceh Selatan terdapat pada 18 kecamatan dan 260 gampong, diantara kecamata dan gampong terdapat satu kecamatan dimeriahkan pelaksanaan pemilu dengan tiga ekor gajah.

Terkait dengan itu, yang biasanya logistik pemilu dibawa oleh mobil khusus, namun di Kecamatan Trumon Tengah, logistiknya dibawa dari PPK Trumon Tengah ke TPS Gampong Naca oleh tiga ekor Gajah yang di kawal ketat oleh pihak Muspika setempat berlangsung Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 06.35 WIB.

Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah, S.STP kepada media ini menerangkan, maksut dan tujuan dilakukan itu, untuk menyemarakkan pemilu tahun 2019.

Disamping itu juga untuk mengenalkan kepada masyarakat Aceh Selatan khususnya dan pada umumnya masyarakat Aceh dan Indonesia.

Mungkin selama ini Kecamatan Trumon Tengah tak mempunyai tempat pariwisata, namun alhamdulillah, tempat pariwisa ada terdapat di tiga lokasi pemandian air terjun yang indah dan asri pemandangannya.

Namun hingga kini tempat tersebut belum dapat sentuhan dari pihak dinas terkait, baik Dinas Pariwisata Aceh Selatan maupun dari Dinas Pariwisata Provinsi Aceh, ucapnya.

Camat Tahta Amrullah menyebutkan, jarak tempuh dari PPK Trumon Tengah menuju TPS 1 Gampong Naca diperkirakan jarak tempung 20 menit perjalanan atau 700 meter.

Dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 melalui tiga ekor gajah itu, dikawal oleh Muspika Trumon Tengah, yakni Pamatwil Polres Asel wilayah Trumon dan Trumon Tengah, Kompol Rajiun Suhadi,

Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah. S. STP, Danramil 09 Trumon, Kapten M. Nasir, Kapolsek, Ipda Adrizal. S. Pd, Ketua PPK Trumon Tengah, Zulbaili dan Panwaslihcam, Dasrul. SE.

Tujuan diikutsertakan tiga ekor gajah yang mentribusikan logistik tersebut tak lain adalah, sebagai menyemarakkan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Kemudian sebagai upaya meningkatkan partisipasi warga untuk datang ke TPS pada hari yang sudah ditetapkan untuk melakukan pencoblosan.

Disamping itu juga sebagai promosi bahwa Gampong Naca Kecamatan Trumon Tengah, sebagai Destinasi Wisata Gajah dan Wisata Alam. Kemudian sambil mekampanyekan perlindungan dan penyelematan gajah serta satwa liar lainnya di Kabupaten Aceh Selatan, ucap Tahta Amrullah.(Zulmas/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS