20019 KALI DIBACA

Pergelaran Pasar Murah Di Aceh Selatan Terus Berlangsung

Pergelaran Pasar Murah Di Aceh Selatan Terus Berlangsung
Teks Fhoto: Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S. Sos diwakili Asisten II Setdakab Zaini Bakri saat menyerahkan sembako murah secara simbolis yang berlansung di Keude Trumon didampingi Kabid Perdagangan Saiful Rahman SE.

Tapaktuan | Realitas – Bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 hanya tinggal beberapa hari lagi, namun Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tidak tinggal diam untuk membantu masyarakatnya.

Demi terbantunya masyarakat dan meringankan beban pembelanjaan menjelang bulan suci Ramadhan, Pemda melakukan pasar murah sembilan bahan pokok (Simbako) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UKM Aceh Selatan.

Berkaitan dengan itu, media ini sudah melangsir berita pergelaran pasar murat, namun pada hari Senin (29/4/2019) hal serupa digelar lagi, sebagaimana keterangan Kadis PERINDAKKAP dan UKM Aceh Selatan, Mualimin, SE melalui Kabid Perdagangan, Saiful Rahman, SE kepada wartawan.

Kata Saiful Rahman, SE, hari Senin (29/4/2019) dilakukan pergelaran pasar murah terdapat di beberapa kecamatan yakni, Kecamatan Trumon, Trumon Tengah dan Kecamatan Kluet Selatan.

Adapun kebutuhan sembako dan jenis barang yang disubsidi oleh Pemkab Aceh Selatan, yakni beras Rp.2000/per kilogram, Gula Pasir Rp.4000,/Kg, Minyak Goreng, Rp.4000/kg, tepung terigu Rp.4000/Kg, Telur Ayam Rp.8000/papan, Sirup Rp.4000/botol, penjualan ini persatu paket sedangkan beras tidak termasuk per paket dan setiap masyarakat diberi kesempatan untuk membeli tidak lebih dari dua paket, ucapnya.

Jadwal pergelaran pasar murah berlangsung selama tiga hari pada hari ini kita melaksanakan tiga titik, Selasa (30/4/2019) Kecamatan Trumon Timur, Pasie Raja dan Kecamatan Labuhanhaji Timur, dan Rabu (1/5/2019) Kecamatan Bakongan, Kota Bahagia dan Kecamatan Meukek 2, Kamis (2/5/2019) Kecamatan Tapaktuan, Labuhanhaji Barat dan Kecamatan Kluet Utara.

Sebut Saiful Rahman, Pergelaran pasar murah ini salah satu kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terhadap masyarakat yang perekonomiannya pas pasan dan juga mengingat bulan puasa sudah diambang pintu.

Dilakukan ini sudah wajar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan lewat dinas perdagangan perindustrian Koperasi dan UKM membantu masyarakat pedalaman lewat pasar murah dengan mensubsidikan harga barang sedikit murah dari harga pasar, sehingga para warga ekonominya lemah bisa terbantu hendaknya, papar Saiful Rahman.(Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS