20019 KALI DIBACA

Mobil Rombongan Siswa Tabrak Pohon Diduga Rem Blong, 1 Orang Tewas

Mobil Rombongan Siswa Tabrak Pohon Diduga Rem Blong, 1 Orang Tewas

Pasuruan – Minibus yang membawa rombongan siswa dan wali murid TK Miftahul Jannah Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi menabrak pohon pinus. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu siswa tewas di lokasi dan puluhan lainnya luka-luka.

Kecelakaan terjadi saat minibus Isuzu Elf N 7533 JG berpenumpang 28 siswa dan wali murid tersebut hendak menuju ke Kejayan. Mereka akan menghadiri sebuah acara. Belum jauh meninggalkan lokasi keberangkatan, tepatnya di turunan menikung di Dusun Krajan, Desa Cowek, kendaraan mengalami kecelakaan.

Mobil Penumpang Umum (MPU) tiba-tiba melaju cepat tak terkendali. Mobil keluar jalur ke arah kiri dan menabrak pohon pinus.

Akibatnya, mobil yang dikemudian Sunarto (65) warga Singosari, Malang, mengalami kerusakan berat. Satu siswa bernama Argan (5), tewas di lokasi. Sementara puluhan lainnya mengalami luka berat sedang dan ringan.

“Semua penumpang baik yang meninggal maupun luka sudah dievakuasi. Korban luka ada yang dirawat di RSUD Lawang, RSUD Bangil dan masih ada yang dirawat di Puskesmas,” kata Kapolsek Purwodadi, AKP Sumarno di Puskesmas Purwodadi.

Saat ini polisi masih mendata identitas parah korban. Bangkai kendaraan yang ringsek juga dalam proses evakuasi.

“Penyebab kecelakaan masih kami selidiki,” terang Kanit Lakalantas Polres Pasuruan Iptu Marti. (dc)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS