15619 KALI DIBACA

Gelar Istiqosah Bersama Polda Banten Dan TNI Doakan Keselamatan NKRI

Gelar Istiqosah Bersama Polda Banten Dan TNI Doakan Keselamatan NKRI

Kota Serang | Realitas – Guna mendoakan keselamatan personel pengamanan Pemilu Polda Banten dan keselamatan bangsa, NKRI dalam Pengamanan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib di wilayah Provinsi Banten dan wilayah NKRI Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan BKO TNI menggelar dzikir, khotmil Qur’an dan do’a bersama di Masjid Baiturahman Mapolda Banten, Jumat (19/4/2019) pukul 07.15 sampai 08.15 WIB.

Acara dzikir tersebut dihadiri oleh Anggota Polri dan PNS Polda Banten yang Siaga Mako, Personel Sat Brimob Polda Banten yang melaksanakan BKO sebanyak 103 orang, dan Personel TNI Yonif 320 Badak Putih yang melaksanakan BKO sebanyak 70 orang.

Sedangkan untuk Kegiatan khotmil Qur’an diikuti Sejumlah 11 orang santri dari Ponpes Riyadhul Muhtadiin Taktakan dipimpin oleh Ust. Imam, serta Pelaksanaan kegiatan khotmil Qur’an dilaksanakan dari hari Sabtu 13 April 2019 di Masjid Baiturahman Mapolda Banten.

Sampai dengan sekarang para santri telah melaksanakan 11 kali Khatam Qur’an 30 Juz.

Kegiatan doa bersama juga dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda Banten di masing-masing Masjid Polres yang ada di jajaran Polda Banten dengan pesertanya seluruh personel yang bersiaga di Mako.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

Meminta keselamatan kepada Tuhan yang maha esa, agar personel yang menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya rasa aman untuk masyarakat selamat dari segala apapun.

“Para personel yang berada siaga di Mapolda Banten mengisi kegiatan dengan melakukan Sholat Duha, Dzikir ba’da Shalat, Pembacaan Asmahul Husna, Pembacaan Surah Yassin, Dzikir Sholawat, dan dilanjutkan dengan Berdoa Keselamatan untuk Provinsi Banten serta NKRI, ” ujarnya. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS