Rektor IAIN Lhoksemawe Menyerahkan 442 Mahasiswa Ke Wakil Bupati KPM Di Pidie

oleh -114.579 views

Pidie | Realitas – Edi Munzamir Presiden Mahasiswa Presma IAIN Lhoksemawe saat ditemui Wartawan Realitas mengatakan Kehadiran kami di Kabupaten Pidie ini untuk menyelesai tugas kami tentang Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Selasa (05/03/2019).

Kami disini mulai tanggal 5 maret sampai 16 April 2019, yang ingin kami emban disini adalah kami fokus untuk mengelola informasi kampung, lanjutnya.

 

Presiden IAIN Lhoksemawe juga menyebutkan bahwa Rektor UIN Malikulsaleh menyerah Mahasiswa yang melaksanakan KPM di Pidie sebanyak 442 mahasiswa kepada Bapak Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM. Daud, ST terdiri mahasiswa dari fakultas Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiayah dan ilmu Keguruan, Fakultas Usuluddin Adab dan dakwah, Fakultas ekonomi dan bisnis, jelasnya.

Adapun manfaat untuk masyarakat Gampong nanti bisa mengoperasi komputer, mengolola informasi kampung, mendapat pengetahuan dan manfaat untuk mahasiswa mampu beradaptasi dengan masyarakat, bersosialisasi bersama masyarakat, ucapnya.

Momen Alhadulillah Wakil Bupati menyambut kami dengan penuh semangat dan Harapan saya kepada pemerintah, selama kami di Kabupaten Pidie, kami sangat memohon untuk memperhatikan kami dan mendidik kami semoga sukses dan lancar kegiatan KPM kami.

Ketua Panitia KPM IAIN Lhoksemawe Azzujubaili,SH M. H menyebutkan, kita tempatkan mahasiswa mahasiswi di Mutiara Timur supaya mahasiswa dapat mengabdikan dan mengaplikasikan ilmunya yang sudah ditimba di IAIN Malikulsaleh Lhoksemawe, lanjutnya.

Dan KPM kali ini adalah KPM terbaik, dimana sebagian mahasiswa dibekali aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) dimana IAIN Malikulsaleh berkerjasama dengan kompak, dalam pembekalan mahasiswa terhadap aplikasi SID.

Diharapkan kepada seluruh mahasiswa KPM bahwa semua program yang telah dibekali harus betul-betul diterapkan dalam masyarakat dan anda ambilah ilmu yang ada dalam masyarakat untuk pengembangan kepribadian mahasiswa itu.

Dan Pesan terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Pidie dalam menyambut Mahasiswa yang sangat luar biasa. (Zoni Jamil)