Program TMMD ke104, Melalui TMMD, Tumbuh Kembangkan Nilai-nilai Ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin

oleh -88.579 views
oleh
Suasana aksi di depan Mapolda Jateng

PARIAMAN|
Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0308/ Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto.S.Sos mengatakan bahwa Agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar. Pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar.
” Mudah – mudahan anak -anak yang diajari mengaji ini nantinya menjadi anak yang mempunyai ahklak serta budi pekerti yang baik, karena mereka adalah harapan kita sebagai generasi penerus bangsa,”ungkap Dansatgas, saat dimintai tanggapan adanya kegiatan belajar mengaji yang dilakukan personel Satgas,di Nagari Bukik Jariang Kecamatan Sungai Limau Nagari Guguak Kuranji Hilir,Kab Pariaman, Sumbar, Senin (04/03/2019).
Dansatgas juga menyampaikan bahwa tujuan utama dari belajar mengaji tersebut yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur’an. Sehingga dapat ditumbuh kembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin.
“Kegiatan belajar mengaji yang dilakukan personel Satgas ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman pendidikan keagamaannya,” terang Abituren Akmil 1999 ini.
Melalui kegiatan belajar mengaji ini, Dansatgas berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Qur’an. “Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak,”tandas Dansatgas yang sebelumnya menjabat Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan. (Red)

BACA JUGA :   Tukang Ojek Ditikam OTK