7619 KALI DIBACA

Satgas TMMD Kodim 0308/PARIAMAN Siap Bekerja Demi Sejahterakan Rakyat, Dalam Kegiatan TMMD KODIM PARIAMAN

Satgas TMMD Kodim 0308/PARIAMAN Siap Bekerja Demi Sejahterakan Rakyat, Dalam Kegiatan TMMD KODIM PARIAMAN
example banner

PARIAMAN| Setelah personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0308/Pariaman menerima Kaporlap dari Dansatgas Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos,prajurit-prajurit TNI tersebut siao melaksanakan pekerjaan dalam Program TMMD ke-104 di kawasan Bukik Jarik di Korong Bukik Jaring, Kecamatan Sungai Limau, Kab Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Adapun Kaporlap yang dibagikan terdiri 4 item yakni,pakaian dinas lapangan (PDL) sebanyak 150 stel, Satgas juga menerima Topi Rimba loreng 150 buah, Shirt Loreng 150 potong dan sepatu Boot 150 pasang.

Dansatgas TMMD Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, mengatakan bahwa dalam program TMMD diwilayah teritorialnya ini ada pekerjaan fisik dan non fisik, untuk saat ini anggota Satgas mengerjakan sadaran fisik. “Satgas terdiri 110 personel dibagi tugasnya semua dan dalam melaksanakan pekerjaan, Satgas dibantu masyarakat, “ungkap Letkol Arm Heri.

Personel yang tergabung Satgas TMMD,kata Heri selama melaksanakan pekerjaan program lintas sektoral TMMD menginap dirumah orangtua asuh dari masyarakat setempat dimana dilaksanakan TMMD, dan untuk makan dan biaya sehari-hari kita berikan kepada orangtua asuh.

“Selain menginap dirumah orangtua asuh, personel Satgas juga menyambi Komsos seperti memberikan pengertian tentang bahaya narkiba, Wasbang, Kamtibmas dan mengajari anak-anak mengaji dan belajar, “ungkap mantan Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan ini.

Diharapkan kepada personel agar bisa beradaptasi dengan masyarakat dan jangan berbuat kesalahan serta jaga nama baik satuan dalam melaksanakan tugas demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat lewat pembangunan infrastruktur.

“Kita (TNI) dilahirkan dari Rakyat dan harus peduli Rakyat dengan membantu kesulitan Rakyat, lewat segala program Komando Atas, seperti TMMD sekarang ini. Demi mewujudkan cita-cita Rakyat marilah kita perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat melalui TMMD ini, “tegas Heri.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS