31219 KALI DIBACA

Polsek Medan Baru Amankan Pelaku Curanmor

Polsek Medan Baru Amankan Pelaku Curanmor
example banner

Medan | Realitas – Modus sebagai tukang parkir, Rizal Efendi alias Kucing (34) warga Jalan Pabrik Tenun Simpang, Gg Suro, Kecamatan Medan Petisah, nekar mencuri sepeda motor di Jalan Pabrik Tenun Medan, pada Jumat (22/02/2019) lalu.

Tidak butuh waktu lama bagi Kucing untuk melarikan diri, hanya selang beberapa waktu dia diringkus petugas Reskrim Polsek Medan Baru.

“Kejadian tersebut terjadi di depan warung kopi, cimana saat itu korban bernama Ali Gunarto Bancin (23) warga Jalan Kapten Muslim, Medan, sedang duduk-duduk minum kopi di warung dan memarkirkan sepeda motornya dalam keadaan terkunci stang, ia melihat pelaku duduk di atasnya sepeda motor miliknya yang ia kira seperti petugas parkir,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Selasa (26/02/2019).

Martuasah menjelaskan, saat duduk tersebut, Kucing beraksi merusak kunci kontak dengan kunci T.

Setelah berhasil, pelan-pelan motor tersebut didorong Kucing.

Beruntung, korban melihat pelaku sedang mendorong motornya dan berteriak ‘maling’.

”Warga yang mendengar teriakan korban langsung bergerak membantu mengamankan pelaku,” jelas Martuasah.

Petugas yang saat itu tengah melakukan patroli di seputaran lokasi berhasil mengamankan pelaku sebelum dihajar oleh warga.

Selanjutnya pelaku diboyong ke Mapolsek Medan Baru guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sedangkan korban membuat laporan ke Polsek Medan Baru dengan bukti laporan Polisi No. Pol: LP/312/II/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 22 Februari 2019. (trb/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS