8419 KALI DIBACA

TMMD KODIM 0308/PRM, Prajurit Kodim Pariaman Bersama Warga Percepat Pembuatan 11 Titik Gorong-Gorong

TMMD KODIM 0308/PRM, Prajurit Kodim Pariaman Bersama Warga Percepat Pembuatan 11 Titik Gorong-Gorong
example banner

PARIAMAN| Gotong royong warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang sempat nyaris hilang, saat ini mulai bangkit kembali berkat TNI. Dengan segala program yang diberikan Komando Atas,gotong royong akhirnya bangkit kembali.

Buktinya,dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelontorkan setahun tiga kali di seluruh NKRI ,masyarakat dan TNI bahu -membahu gotong royong membangun segala infrastruktur guna mempercepat pembangunan merata membantu Pemerintah dan mensejahterakan Rakyat lewat segala Program TMMD.

Seperti kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0308/Pariman,personel Satgas terdiri 3 matra bahu membahu bersama masyarakat Guguak Kuranji Hilir membuat sarana dan fasilitas infrastruktur.

Pada hari ketiga Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Satgas dibantu masyarakat percepat pembuatan gorong-gorong 60 Cm di 11 titik sepanjang jalan yang menghubungkan Guguak Kuranji Hilir menuju jalan Utama ke Sungai Garingging Kec Sungai Limau, Kab Pariaman.

“Pekerjaan gorong-gorong yang mulai dipercepat pemasangannya itu sudah mencapai 2 titik disepanjang jalan TMMD. Hasil yang didapat ini karena antusias warga dalam bergotong royong cukup bersinergi dengan TNI sehingga pekerjaan berjalan lancar, “ujar Dan SSK TMMD Kapten Arm Azral Koto.
Kamis (28/02/2019).

Lanjut dijelaskan Kapten Arm Axral bahwa pembuatan gorong-gorong dilakukan untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan, sehingga genangan air yang cukup banyak harus segera dialirkan ke sungai melalui gorong-gorong,dan pembangunan jalan ini tidak terhambat dalam pengerjaan kedepannya.

Menurut Kapten Arm Azral Koto bahwa pembangunan gorong -gorong tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu dengan kami, kini hasilnya sudah cukup memuaskan.

“Diharapkan,semoga kedepannya gorong- gorong ini dapat dipergunakan lebih awet lagi, karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong ini,”pungkasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Wali Korong Guguak Kuranji Gilir Bapak Abdullah mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya jajaran Kodim 0308/Pariaman yang telah berperan aktif membangun desa kami melalui kegiatan Program TMMD ditempat alokasi daerah kami.

“Semoga keinginan masyarakat Guguak Kuranji Hilir dapat terwujud, sejahtera dan mandiri melalui TMMD ke-104 tahun 2019,” ujarnya.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS