8919 KALI DIBACA

TMMD KODIM 0308/PRM, pembuatan jembatan plat ini bukti bahwa TNI peduli dengan kesulitan Rakyat dan ini wujud nyata Program TMMD

TMMD KODIM 0308/PRM, pembuatan jembatan plat ini bukti bahwa TNI peduli dengan kesulitan Rakyat dan ini wujud nyata Program TMMD
example banner

PARIAMAN| Guna memperlancar transportasi warga masyarakat Bukik Jariang Kecamatan Sungai Limau Nagari Guguak Kuranji Hilir,Kab Pariaman, Sumbar,Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman membangun jembatan plat 6X3X5,5 meter.

Hal ini disampaikan Dansatgas TMMD Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos,Kamis (28/02/2019). Dansatgas mengatakan bahwa jembatam tersebut dibangun agar masyarakat yang akan menjual hasil pertaniannya dapat melintas dengan lancar.

“Jembatan yang dibuat di Bukik Jariang Kecamatan Sungai Limau Nagari Guguak Kuranji Hilir akan memperhubungkan antara Nagari Sungai Limau dan Nagari Sungai Garingging,”ungkap Dansatgas.

Menurutnya,pembuatan jembatan plat ini bukti bahwa TNI peduli dengan kesulitan Rakyat dan ini wujud nyata Program TMMD sejahterakan masyarakat, “kata Dansatgas.

Dalam kegiatan ini Kodim 0308/Pariaman menurunkan personil sebanyak 11 orang, yang terdiri dari Kodim 0308/PARIAMAN 12 orang, Yonif 131 6 orang dan dibantu oleh masyarakat sekitarnya. “Bila bersama-sama mengerjakan, maka tidak butuh lama jembatan tersebut akan cepat selesai dengan target waktu 25 hari, “ujar perwira yang pernah menjabat sebagai Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan ini.

Sementara,dilokasi pembuatan jembatan, Pak Edy selaku warga Guguak Kuranji Hilir sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD, khususnya kepada Dandim karena telah menjadikan kampungnya sebagai lokasi Program TMMD.

“Kami bangga kepada TNI, dengan dibangunnya jembatan ini maka masyarakat akan terbantu karena transportasinya lancar sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat

Disela kesibukan pembuatan jembatan,Kapten Inf Maslur yang ditemui di lokasi sebagai kordinator pembuatan jembantan plat, berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan dan dijaga dengan baik.”Saya berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan dan dijaga dengan baik,” tuturnya

Selain itu Kapten Inf Maslur juga menjelaskan bahwa pekerjaan pembuatan penghubung jembatan daerah Sungai Limau ke Sungai Geringging, sudah berjalan dua puluh persen.”Diharapkan dengan siapnya pembuatan jembatan maka perekonomian warga akan lebih meningkat, “tandasnya. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS