23819 KALI DIBACA

Sinergitas Kodim 0102 Pidie : Pemerintah Kabupaten Dalam Mencegah Terjadinya Gagal Tanam

Sinergitas Kodim 0102 Pidie : Pemerintah Kabupaten Dalam Mencegah Terjadinya Gagal Tanam
example banner

Aceh Pidie | Realitas – Guna menghindari terjadinya gagal tanam akibat kekeringan dan tidak adanya pasokan dari irigasi ke wilayah Kecamatan Simpang Tiga, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0102/ Pidie bersama Kadistanpang Kabupaten Pidie Bapak Ir. Syarkawi dan Sekretaris Distanpang Bapak Ir. Sopyan Ahmad melakukan musyawarah dan pengecekan saluran irigasi, Kamis malam (03/01/2019).

Turut serta dalam musyawarah dan pengecekan irigasi tersebut diantaranya Camat Peukan Baro Bapak Ihsan S.Sos, Danramil 06/Peukan Baro, Lettu Inf Bustami, Para kejrunblang Kecamatab Simpang tiga, Para Kejrunblang Kecamatan Peukan Baro, Anggota koramil 07/Simpang tiga, Anggota Polsek Simpang Tiga, Anggota koramil 06/Peukab Baro dan Mukim Kecamatan Simpang Tiga.

Adapun berdasarkan pengecekan secara riil dilapangan dan musyawarah guna mencegah terjadinya gagal tanam diwilayah kecamatan Simpang Tiga disepakati bahwasannya selama 3 malam dari jam 18.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB tanggal 3 sampai dengan 5 januari 2019 aliran air dari Irigasi utama di wilayah Kecamatan Keumala akan dikhususkan untuk mengairi persawahan kecamatan Simpang Tiga yang mengalami kekeringan.

Bagi wilayah yang dilewati saluran irigasi yaitu wilayah Kecamatan Titeu, Kecamatan Sakti, Kecamatan Mutiara dan Kecamatan Peukan Baro akan dilakukan penutupan sementara selama 3 malam tersebut.

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE melalui Pasiter Kapten Inf Dwisantosa kepada jajaran Anggota Koramil yang dilalui Aliran Irigasi tersebut dalam rangka terlaksananya kesepakan tersebut serta untuk mencegah terjadinya konflik dimasyarakat supaya melakukan patroli bersama antara masyarakat dan Polsek setempat. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS