61419 KALI DIBACA

RSU Cut Nyak Dhien Lulus Akreditasi

RSU Cut Nyak Dhien Lulus Akreditasi
Teks foto : Direktur RSU CND, Dr Yusuf MM.
example banner

Langsa | Realitas – Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Nyak Dhien (CND) dinyatakan lulus akreditasi oleh lembaga indenpenden Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Alhamdulilah atas kerjasama semua pihak sehingga RSU CND mendapatkan predikat akreditasi perdana,” ungkap Direktur RSU CND, Dr Yusuf MM, kepada wartawan, Minggu (6/1/2019).

Teks foto : Direktur RSU CND, dr Yusuf MM, sesaat setelah menerima sertifikat lulus akreditasi bersama para karyawan/i RSU CND Langsa, Minggu (6/1/2019).

 

Dijelaskannya, sudah sejak lama RSU CND menantikan akreditasi dimana apa yang didapatkan ini merupakan proses yang sangat panjang dan hasil kerja kolektif dari Steakholder Rumah Sakit setempat serta instansi terkait lainnya.

Oleh karenanya, RSU CND dinyatakan lulus akreditasi dengan rating bintang satu dimana hal ini berdasarkan penilian tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang melakukan penilaian awal pada Desember 2018.

“Hasil penilian tim surveyor sudah keluar, hasilnya dinyatakan lulus akreditasi,”ujar dokter muda berperawakan ganteng itu.

Dengan demikian lulus akreditasi maka kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bisa terus berlanjut.

Kemudian, rumah sakit dapat menerapkan standar prosedur operasional internal dan pengawasan dari tim surveyor akan berlanjut.

“Kita berharap kedepannya RSU CND terus melakukan inovasi sembari memberikan pelayanan yang prima kepada pasien terutama warga Kota Langsa,” terang Yusuf.

Sementara itu Ketua tim akreditasi Dr Harris Qarami, mengatakan sangat berterimakasih kepada pengurus yayasan yang telah mendukung kegiatan akreditasi RSU CND Langsa.

“Kita ucapakan selamat kepada RSU CND yang telah lulus akreditasi semoga kedepan bisa terus maju dalam hal pelayanan terhadap pasien,” pungkas Dr Harris. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS