63819 KALI DIBACA

Polres Nagan Raya Pecat Dua Anggota Polisi Tidak Di Siplin Dan Narkoba

Polres Nagan Raya Pecat Dua Anggota Polisi Tidak  Di Siplin Dan Narkoba
example banner

Nagan Raya | Realitas – Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SH.SIK memecat dua anggota Polisi yakni Briptu M. Taufik Hidayat dan Briptu Abdul Haris, pemecatan tidak hormat dilaksanakan pada apel pagi di Polres Nagan Raya, Selasa (29/1/2019).

Kita melakukan pemberhentian scara tidak hormat (PTDH) terhadap Briptu Abdul Haris karena telah melakukan Pelanggaran kode etik profesi Polri dalam hal ini terlibat penyalahgunaan narkoba.

Sementara Briptu M. Taufik Hidayat yang bersangkutan meninggalkan tugasnya secara tidak sah selama lebih dari 30 hari berturut-turut,”kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SH.SIk

Keputusan tambah Kapolres,ini tentunya tidak diambil waktu yang singkat, akan tetapi sudah melalui proses pemeriksaan , wanjak serta sidang kode etik sebagai profesi Polri, pemecatan sesuai dengan amanat Kapolda tentang Pemerintah nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri, perkap nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi Polri dan perkap nomor 19 tahin 2012 tentan susunan organisasi dan tata kerja komisi kode etik.

“Kita merasa berat mengambil keputusan ini, karena menjapankan tugas pimpinan diantaranya mengimplementasikan program promoter Kapolri nomor 1,”jelas AKBP Giyarto.

Dalam hal ini tindak tegas Anggota yang terlibat pengguna narkiba.Agar kedua anggota Polri ini menjadi pelajaran bagi anggota Polri lain yang bertugas di jajaran Polres Nagan Raya, semoga keputusan ini dapat di terima dengan lapang dada. Meskipun tidak lago menjadi anggota Polri.

“Kita berharap sebagai warga negara yang pernah dididk menjadi agar tetap menjadi anggota Polri agar tetap memiliki hubungan emosional dengan Polisi dan menjadi mitra dalam mewujudkan Kamtinmas kondusif di tengah masyarkat,”harap Polres.

Kita mendoakan semoga ini dapat di jalani dari kehidupan yang lebih baik, sehingga menjadi orang yang lebih sukses dalam keluarga maupun kembali di tengah masyarakat.(MJ/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS