40019 KALI DIBACA

Melalui Polisi Nyantri, Polres Abdya Ajak Tekan Angka Kecelakaan Berlalulintas

Melalui Polisi Nyantri, Polres Abdya Ajak Tekan Angka Kecelakaan Berlalulintas
Foto: Realitas/Syahrizal Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK didampingi Kadis Syariat Islam, Rajuddin mengadakan kegiatan rateb sirebee di Kecamatan Setia beberapa waktu yang lalu dalam rangka Millennial Road Safety Festival.
example banner

Blangpidie | Realitas – Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengajak generasi melinial di Kabupaten setempat untuk mengurangi angka kecelakaan berlalulintas.

Ajakan itu dilakukan lewat kegiatan Polisi Nyantri dan Santri Polisi dengan menggelar acara Rateb Sirebee (zikir seribu kali) yang diadakan seminggu sekali disejumlah Kecamatan dalam Kabupaten setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, Jumat (18/1/2019) mengatakan, lewat polisi nyantri dan santri polisi ini, kita mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival yang juga serentak dilaksanakan dalam jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Kemungkinan besar, daerah lain akan mengadakan kegiatan yang berbeda-beda dalam mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival ini, namun tujuannya tetap sama yakni mengajak generasi milenial untuk ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di jalan raya.

Tujuan lain dari itu, lanjut Kapolres Basori, untuk mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian serta mendukung suksesnya pesta demokrasi pada Pemilu 2019 yang akan datang.

“Dalam mensosialisasikan kegiatan ini, kita mengambil tema polisi nyantri dan santri polisi, artinya, kita menggelar acara rateb sirebee yang justru akan memperkuat tali silaturahmi antara polisi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kegiatan rateb sirebee itu juga, polisi akan lebih memahami makna beragama Islam yang sesungguhnya, sehingga akan menciptakan polisi yang santun serta mampu berbaur dengan masyarakat.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan hingga 31 Maret 2019 mendatang dengan tujuan menggerakkan perpolisian masyarakat (Polmas) di Abdya,” tuturnya.

Selain polisi nyantri, juga akan ada santri polisi.

Maksudnya, untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang dunia kepolisian kepada santri.

Paling tidak nanti santri akan tertarik menjadi anggota polisi.

Apalagi ada program untuk santri yang bisa menghafal 30 juz Al-Quran akan langsung bisa sekolah ke SPN.

“Andaipun tidak mau masuk polisi, paling tidak santri akan mendapatkan bekal ilmu untuk bisa menjaga keamanan di lingkunganya sendiri dari tindak kejahatan,” tambah Kapolres Basori.

Terakhir, Kapolres Basori juga mengatakan, kalau kegiatan Millennial Road Safety Festival ini tidak hanya mengusung tema nuansa keagamaan saja namun juga akan diselingi dengan kegiatan lainnya seperti senam massal dan jalan santai termasuk mengadakan tatacara berlalulintas yang benar. (Syahrizal/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS