25819 KALI DIBACA

Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tinggi di Bener Meriah

Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tinggi di Bener Meriah
example banner

Redelong I Realitas – Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tinggi di Bener Meriah

Kepolisian Resor bener meriah mencatat, sepanjang 2018, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak mendominasi di wilayah bener meriah, mengalahkan kasus narkoba. Untuk kekerasan perempuan dan anak mencapai 58 kasus, dan narkoba 47 kasus.

“Kami yakin ini fenomena seperti gunung es, dimana yang muncul kepermukaan hanya sangat sedikit, tetapi di dasarnya sangat banyak,” ungkap Kapolres bener meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, saat menggelar konfrensi pers akhir tahun yang digelar di Mapolres setempat, Senin (31/12).

Untuk kasus kekerasan perempuan dan anak,pihaknya menangani antara lain pencabulan anak dibawah umur, kdrt, kekerasan anak di bawah umur, penelantaran, persetubuhan anak di bawah umur, perampasan, serta membawa lari anak. Keseluruhan sebanyak 58 kasus dan 58 tersangka.

“Oleh karena itu saya sangat atensi dalam hal ini. Saya juga memerintahkan kepada Kasatreskrim agar berkerja sama dengan stakholder untuk menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sosialisasi itu menurut Fahmi, akan membawa dampak signifikan untuk menekan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Alhamdulillah sosialisasi yang terus kita galakkan memberi efek bagus, sehingga dari tahun ke tahun kecenderungan kasus ini mengalami penurunan walaupun tetap mendominasi,” ungkapnya.

Sementara untuk kasus kecelakaan lalu lintas, disebutkannya, terdapat sebanyak 22 kasus, dengan korban jiwa sebanyak sembilan orang. Pelanggaran lalu lintas terjadi kenaikan dari 1.493 pelanggar pada tahun 2017 menjadi 1.712 pelanggar pada tahun 2018 ini atau naik sebesar 11%.

Sedangkan untuk kasus narkoba ada 47 kasus, dengan barang bukti yang disita seperti ganja sebanyak 44 kg, dan sabu 35 gram. “Untuk data ungkap ladang ganja kita berhasil ungkap lahan seluas 103,5 hektare,” tambah Fahmi.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang terus memberi masukan, koreksi, kritik, saran dan partisipasi kepada Polres bener meriah. “Dengan didasari tekad dan komitmen yang kuat untuk mengabdi sebagai polisi pelayanan, ke depan diharapkan semua pihak dan warga masyarakat secara langsung maupun tidak langsung dapat berkerja sama melakukan pengawasan atas kinerja Polres bener meriah,” harap Kapolres bener meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,(trb/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS