23619 KALI DIBACA

Kapolres Tangsel: Sulit Tegakkan Kamtibmas Tanpa Dukungan Dan Bantuan Masyarakat

Kapolres Tangsel: Sulit Tegakkan Kamtibmas Tanpa Dukungan Dan Bantuan Masyarakat
example banner

Tangerang Selatan | Realitas – Peran serta masyarakat dan tokoh warga dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sangat penting serta dibutuhkan agar lingkungan terjaga keamanan dan kenyamanannya.

“Perlu adanga sinergi atau dukungan maupun bantuan masyarakat secara langsung dan tidak langsung dalam menjaga ketertiban ketentraman masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan, ”kata Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan didampingi Camat Kelapa Dua, Dadan Gandana saat silahturahmi dan coffe morning antar jajaran kepolisian, Muspika, toko masyarakat, tokoh agama dan ormas Kelapa Dua, Sabtu (19/1/2019).

Forum silahturahmi seperti ini sebagai sarana untuk bertukar informasi. Sehingga pihak kepolisian dan unsur Muspika bisa mendapatkan informasi tentang permasalahan yang sedang terjadi di wilayah hukum Kelapa Dua.

“Kita dari kepolisian tidak dapat bekerja sendiri untuk menegakkan kamtibmas tanpa bantuan dari masyarakat,” katanya sambil mengajak masyarakat untuk bijak menyikapi berita bohong atau hoaks.

Sementara itu, Camat Kelapa Dua Dadan Gandana menambahkan, setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kelapa Dua dapat diselesaikan dengan musyawarah kekeluargaan.

“Bersama toga, tomas dan unsur masyarakat lainnya kita dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di Kelapa Dua,” tuturnya.

Adapun beberapa permasalahan yang butuh perhatian dari berbagai pihak seperti kepadatan lalu lintas yang semakin meningkat di wilayah Kelapa Dua serta antisipasi beberapa titik rawan banjir yang mengkhawatirkan masyarakat. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS