26719 KALI DIBACA

Jelang Kenaikan Pangkat, 27 Polisi Aceh Utara Berendam di Selokan

Jelang Kenaikan Pangkat, 27 Polisi Aceh Utara Berendam di Selokan
example banner

Lhoksukon I Realitas – Jelang Kenaikan Pangkat, 27 Polisi Aceh Utara Berendam di Selokan

Sebanyak 27 personel Polres Aceh Utara yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat berendam di selokan depan Mapolres setempat, Senin (31/12). Tradisi ini menyita perhatian pengguna jalan yang melintas kawasan tersebut. Dari total personel yang naik pangkat, dua di antaranya adalah perwira. Sedangkan sisanya bintara tinggi.

Aksi berendam itu dilakukan setelah mereka mengikuti upacara yang dipimpin Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin. Selain itu, mereka yang naik pangkat juga disiram dengan air bunga oleh istri masing-masing. Sementara yang belum berkeluarga disiram oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara.

“Kenaikan pangkat bukanlah hadiah yang diberikan begitu saja. Namun, ini adalah hasil kerja dan jerih payah yang ditunjukkan selama melaksanakan tugas dan pengabdian,” ujar Kapolres saat memimpin upacara. AKBP Ian juga berharap kepada personel yang naik pangkat dapat menjadi teladan, sebagai pemikir, dan tempat bertanya bagi bawahannya.

Sementara itu, Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, Senin (31/12) melantik dan memimpin serahterima tiba pejabat di lingkungan Mapolres setempat. Ketiga jabatan itu masing-masing Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kasat Binmas. Adapun pejabat yang dilantik yaitu AKP Awang Bayu Marantika SH yang sebelumnya Kabag Ops Polres Aceh Barat menjadi Kabag Ops Polres Bireuen menggantikan Kompol M Rasyid yang pindah tugas ke Polda Aceh.

Kasubbag Humas Polres Bireuen Iptu Marzuki Oesman dilantik menjadi Kasat Binmas Polres Bireuen menggantikan AKP Darmansyah yang pindah tugas ke SPN Polda Aceh. Terakhir, AKP Teuku Heri Hermawan SH SIK dari Kasat Lantas Polres Langsa menjadi Kasat Lantas p Bireuen menggantikan AKP Joko Kusumadinata SH SIK yang pindah tugas ke Polda Aceh,(trb/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS