24019 KALI DIBACA

Gaya Unik Kapolsek Patrol Bantu Galang Dana Pembangunan Masjid

Gaya Unik Kapolsek Patrol Bantu Galang Dana Pembangunan Masjid
example banner

Indramayu | Realitas – Ada saja ide kreatif Kapolsek Patrol, Kompol Mashudi, dalam berkontribusi positif terhadap masyarakat, khususnya dengan panitia pembangunan Masjid Jami Baiturrahim Desa Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Guna membantu penggalangan dana dari para donator yang akan memberikan sumbangan finansial untuk perbaikan Masjid Jami Baiturrahim, Kapolsek Patrol Kompol Mashudi rela bermandikan keringat dan debu menjadi penabuh gendang musik sholawatan memberi semangat kepada para panitia yang bekerja sebagai penggalang dana.

Aksi relawan ini tentu saja menarik perhatian masyarakat.

Khususnya mereka yang akan menyisihkan sebagian rezekinya guna membantu panitia pemugaran Masjid Jami Baiturrahim yang memang sedang membutuhkan dana dalam jumlah yang tidak sedikit.

Untuk pemugaran Masjid Jami Baiturrahim itu diperlukan dana bermiliar-miliar rupiah.

Panitia sengaja mendesain fisik bangunan masjid cukup representatif agar terlihat kokoh, indah dan megah.

Menurut Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Jami Baiturrahim, Warganda, masjid lama sebelum dipugar hanya berlantai dasar.

Sekarang masjid itu sedang direhab menjadi dua lantai.

Sehingga setelah rampung nanti daya tampung jemaah sholat di masjid itu semakin banyak lagi.

“Kapan rampungnya pembangunan masjid itu, tentu tergantung semangat kaum muslimin dan para donator lainnya yang memberikan sumbangan, semakin besar sumbangan yang didapat tentu waktu perbaikan masjid itu akan semakin singkat,” kata Warganda, Kamis (17/1/2019).

Yang jelas, perbaikan Masjid Jami Baiturrahim Patrol membutuhkan partisipasi aktif seluruh masyarakat dan instansi terkait di sekitarnya.

Karena itulah dilakukan penggalangan dana kepada masyarakat.

Walaupun penggalangan dana dilakukan bukan di Jalan Utama Pantura, namun hasilnya terbilang cukup lumayan, untuk menopang pembiayaan sehari-hari, imbuhnya. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS