57219 KALI DIBACA

Demi Pelayanan Kesehatan: Dokter Spesialis Berikan Pelayanan Ke Setiap Puskesmas Di Aceh Selatan

Demi Pelayanan Kesehatan: Dokter Spesialis Berikan Pelayanan Ke Setiap Puskesmas Di Aceh Selatan
Teks photo: Dokter spesialis berkunung di setiap puskesmas dalam Kabupaten Aceh Selatan, dan menangani langsung pasien yang sdang di rawat inap dan jalan.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan di awal tugas bupati H. Azwir, S. Sos sudah mulai terpantau semakin meningkat dari sebelumnya.

Pasalnya selama ini menurut catatan, dokter spesialis tidak pernah turun langsung ke setiap puskesmas-puskesmas yang ada di Kecamatan.

Namun sekarang dokter spesialis sudah mulai turun untuk melayani pasien di puskesmas.

Cuma yang sayangkan keberadaan dokter spesialis didaerah dinilai masih kurang, maka oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan program kunjungan dokter spesialis ke setiap puskesmas yang ada di Kecamatan dalam Kabupaten tersebut.

“Kebijakan Pemda Aceh Selatan, merupakan tindakan terpuji bagi masyarakat dan disambut baik atas program tersebut di bidang pelayanan kesehatan masyarakat”.

Program kunjungan dokter spesialis ke puskesmas–puskesmas disambut antusias oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari dokter spesialis dalam kunjunganya dokter spesialis ini langsung melayani pasien rawat inap dan pasien rawat jalan dan berkonsultasi dengan keluarga pasien.

Program kunjungan dokter spesialis ke puskesmas–puskesmas ini direncanakan sebulan sekali dan akan terus ditingkatkan sesuai dengan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Maka untuk tahap awal kunjungan dokter spesialis ini difokuskan dipuskesmas Blang Kejeren Kecamatan Labuhanhaji Barat dan Puskesmas Kecamatan Kluet Utara.

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 11 orang dokter spesialis dasar yakni dokter spesialis penyakit dalam spesialis anak, spesialis kandungan, dan spesialis bedah dari RSUD Dr Yuliddin Away Tapaktuan nantinya dokter ini akan dibagi beberapa tim untuk melakukan kujungan ke setiap puskesmas di Aceh Selatan, papar Dr. Syah Mahdi, sp.pd kepada sejumlah awak media, Jumat (04/01/2019) di Tapaktuan.

Salah seorang keluarga pasien Nirmala, dihubungi terpisah mengatakan dengan hadirnya dokter spesialis ke puskesmas-puskesmas kini masyarakat merasa lebih terbantu karena tidak perlu lagi jauh ke rumah sakit.

Warga berharap program kunjungan ini dapat terus ditingkatkan lagi ke depannya baik dari segi ketersediaan peralatan medis maupun tenaga dokter spesialis, ucapnya singkat. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS