48019 KALI DIBACA

Bupati Atam Lepas SSB Garda Tamiang Ke Seri Nasional

Bupati Atam Lepas SSB Garda Tamiang Ke Seri Nasional
example banner

Kuala Simpang | Realitas – Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, H Mursil SH MKn melepas keberangkatan Sekolah Sepak Bola (SSB) Garda Tamiang untuk mengikuti seri Nasional Kompetisi Dreams Come True (DCT) U-14 ke Lembang Jawa Barat, Senin (21/01/2019).

Dalam sambutannya Bupati berpesan, kepada para pemain yang akan bertanding agar menjaga sikap disiplin serta mengikuti instruksi pelatih.

“Disiplin merupakan kunci untuk meraih kemenangan, apalagi yang akan diikuti merupakan kompetisi berskala Nasional,” ujar Bupati.

Selain itu, kata Bupati, dirinya menekan agar pemain menunjukan permainan terbaik dengan semangat pantang menyerah dengan harapan mampu meraih hasil yang maksimal.

“Kalian (para pemain) datang kesana (Jawa barat) bukan untuk rekreasi, akan tetapi untuk meraih prestasi dengan menampilkan gaya permainan Aceh di level nasional,” ujarnya.

Sementara ketua BiSPI, Aceh Tamiang, Saiful Alam SE menuturkan, even Nasional tersebut merupakan mimpi yang akan menjadi kenyataan, untuk itu, kata Saiful, atlit yang diberangkatkan tersebut merupakan pemain terbaik setelah mengikuti seri Aceh beberapa waktu lalu.

“Mereka (atlit) sudah mengharumkan daerah, terutama Aceh Tamiang dan Aceh pada umumnya,” tuturnya.

Dikatakannya, meskipun upaya untuk keberangkatan atlit membutuhkan perjuangan, namun pihak panitia sudah maksimal mempersiapkan segala sesuatu demi mengharumkan nama Aceh dan diharapkan dapat mengharumkan Indonesia pada seri Internasional nantinya.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari Pemerintah Aceh Tamiang mustahil kita dapat memberangkatkan anak anak ini ke kancah seri Nasional, meski hingga saat ini Pemerintah Aceh sendiri belum ada membantu apapun untuk keberangkatan tim Juara ini Ke Lembang Jawa Barat”.

Dijelaskannya, ke 16 pemain yang diberangkatkan yaitu, Irvanda, Ramadhani, Dwiky, Arip, Fadil, Fakhriza, Aldi, Haikal, Ferdian, Darmawan, Wibi, Syahroni, Bima, Farhan, Reifaldo dan 3 Pelatih masing-masing, M Hatta, Jufri dan Luis Ramadhan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Muhammad Nur MSi, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Aceh Tamiang, Safuan SP dan seluruh jajaran sekretariat Pemerintah Aceh Tamiang. (Saiful Alam)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS