24819 KALI DIBACA

Astra International Bentuk Tim Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Astra International Bentuk Tim Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
example banner

Jakarta I Realitas – Astra International bentuk tim bantu korban tsunami Selat Sunda
PT Astra International Tbk bersama dengan anak usaha PT Margamandala Sakti (MMS) membentuk “Tim Nurani Astra Banten-Lampung” untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda yang dipimpin langsung oleh Direktur SDM, Umum, Pengadaan, dan ESR PT MMS.

“Tim in bertugas melakukan koordinasi dengan Koordinator Wilayah Astra Banten-Lampung, serta seluruh anak usaha untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana,” kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS, Indah Permanasari dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Sampai Senin (31/12) tercatat sudah 5 tahap donasi yang disalurkan ke berbagai posko penanganan bencana. 

Tahap 1 tanggal 23 Desember 2018, donasi pertama ditujukan ke Kampung Kadu Kokosan Desa Tembong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten bersama dengan Unit Tanggap Darurat Astra (UTDA) melakukan mapping untuk distribusi bantuan selanjutnya.

Tahap 2, tanggal 24 Desember 2018, BPBD Serang di Cinangka, Kampung Galaya Desa Tembong dan Desa Selabarang, Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Tahap 3, tanggal 27 Desember 2018, Pos Pengungsian SD Kertajaya 2, Kampung Sumur dan Pos Pengungsian SD Tangkilsari, Kampung Sumur, Banten. Termasuk juga bantuan medis berupa pemeriksaan gratis dan obat-obatan dari PT MMS di Desa Galaya dan Desa Selabarang, Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Banten. Sejak tanggal 25-27 Desember, PT MMS juga menurunkan bantuan armada derek untuk mengevakuasi kendaraan korban di wilayan Kecamatan Carita.

Tahap 4, tanggal 30 Desember 2018, pendampingan bantuan medis dan obat-obatan Astra Argo Lestari (AAL) Desa Teluk dan Pesantren Riyadul Wildan, Kampung Sepen Desa Banyumekar, Labuan, Banten.

Tahap 5, tanggal 31 Desember 2018, Posko Kecamatan Pulosari Pandeglang, Pesantren Riyadul Wildan Kampung Sepen Desa Banyumekar Labuan, Banten. Termasuk juga kegiatan pengobatan Tim Medis AAL yang berpusat di Kampung Nelayan, Desa Teluk, Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Banten.

Saat ini posko Nurani Astra untuk bencana tsunami Selat Sunda dibuka di kantor Gerbang Tol Serang Timur dan di Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Sumur Banten.

Indah berharap melalui gerakan #BantenBangkit akan dapat memberi motivasi dalam memulihkan perekonomian Provinsi Banten. 

“Harapan kami program #AyokeBanten tetap berlanjut guna menyokong dukungan kepada masyarakat Banten, terutama kondisi infrastruktur di daerah bencana tsunami dan khususnya pada sektor pariwisata segera tertangani dengan baik,” ujar dia,(ant/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS