46019 KALI DIBACA

Polri Kerahkan 1.500 Personel Untuk Evakuasi Korban Tsunami Banten Dan Lampung

Polri Kerahkan 1.500 Personel Untuk Evakuasi Korban Tsunami Banten Dan Lampung
example banner

Jakarta | Realitas – Mabes Polri mengerahkan 1.500 personel kepolisian untuk melakukan proses evakuasi korban atas kejadian musibah tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan saat ini proses evakuasi masih fokus ke wilayah sepanjang pantai.

“Polri saat ini sudah mengerahkan 1.500 personel, fokus utama kita hari ketiga pasca tsunami yaitu tetap masih fokus evakuasi korban, baik korban yang masih ada di sepanjang pantai,” ujar Dedi di Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2018).

Dedi mengungkapkan pihak kepolisian juga mengevakuasi wilayah yang belum tersentuh oleh tim evakuasi, yakni pelosok Pandeglang ‎dan daerah sekitar.

“Kita akan evakuasi terus menerus, baik meninggal dunia dan luka-luka, itu kita maksimalkan, itu yang akan kita lakukan sebagai pertolongan utama,” jelas Dedi.

Pihak kepolisian juga mendata kerugian material yang diakibatkan oleh bencana tsunami, baik rumah, fasilitas umum, hotel, tempat ibadah dan sebagainya.

“Semua itu masih proses pendataan, datanya terus menerus akan bertambah,” ungkap Dedi.

Hingga saat ini, lanjut Dedi, data yang diterima kepolisian ada 1.120 orang menjadi korban.

Dari jumlah itu, sebanyak 270 orang meninggal dunia, 783 orang orang yang mengalami luka-luka, dan 69 orang yang hilang. (tribunnews/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS