33019 KALI DIBACA

PMI Fokus Tangani 800 Orang Korban Yang Terisolasi Di Kecamatan Sumur

PMI Fokus Tangani 800 Orang Korban Yang Terisolasi Di Kecamatan Sumur
example banner

Jakarta | Realitas – Pasca bencana tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung, Palang Merah Indonesia (PMI) sedang fokus mengevakuasi 800 orang yang terisolasi di wilayah Kecamatan Sumur, Ujung Kulon.

Kepala Biro Humas PMI Pusat Aulia Arriani saat dihubungi Tribunnews.com, menyampaikan, evakusi dilakukan untuk korban yang mengalami luka-luka, membutuhkan pertolongan, serta menyediakan kebutuhan warga yang mengungsi.

“Salah satunya di wilayah Ujung Kulon di Kecamatan Sumur yang kami (PMI) dapat kabar, ada sekitar 800 orang di sana itu masih terisolasi belum mendapatkan bantuan. Sehingga tim kami di Pandeglang fokus evakuasi ke sana,” tutur Aulia Arriani, Senin (24/12/2018).

Ia menuturkan sejumlah bantuan disiapkan dan dibawa menuju lokasi, berupa makanan, air minum, alat kebersihan dan selimut.

“Fokus jadinya itu. Kita menyelamatkan yang masih hidup dan belum mendapatkan bantuan,” tambah dia.

Sementara di Lampung, fokus penanganan korban berada di Lampung Selatan, Kecamatan Raja Basa dan pengungsian Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

“147 relawan yang menjadi gabungan antara di provinsi banten, ada bantuan dari provinsi DKI Jakarta, totalnya 147 (relawan),” jelas dia. (tribunnews/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS