30219 KALI DIBACA

Pengamanan Jelang Natal, Kapolres Jakbar Bersama Komandan Korem 052/WKR Melaksanakan Pengecekan Di Gereja Maria Bunda Karmel

Pengamanan Jelang Natal, Kapolres Jakbar Bersama Komandan Korem 052/WKR Melaksanakan Pengecekan Di Gereja Maria Bunda Karmel
example banner

Jakarta | Realitas – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH bersama Komandan Korem 052 / WKR Kolonel Kav A Purboyo meninjau langsung objek pengamanan menjelang pelaksanaan Misa Natal di gereja-gereja yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Salah satunya yakni di Gereja Maria Bunda Karmel di Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (24/12/2018).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengatakan, dalam persiapan malam Natal di Gereja Maria Bunda Karmel, diharapkan para jemaat tetap tenang untuk menjalankan ibadahnya, petugas dari Polsek maupun Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/Jakarta Barat tetap akan membantu pengamanan jalanannya Misa, dari mulai kegiatan hingga selesai kegiatan nanti.

“Petugas kami selalu koordinasi kepada pengamanan dalam, bila ada hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan kepada petugas Polri dan TNI yang melaksanakan pengamanan di Gereja,” ujar Hengki.

Kombes Hengki mengatakan, pengamanan semacam ini sebenarnya sudah rutin dilakukan.

Ia pun berharap kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh aksi dari pihak manapun, dan mendoakan supaya perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan aman dan kondusif.

“Semoga saudara-saudara Nasrani kita bisa melangsungkan Natal dengan Khusyu,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut didampingi antara lain Komandan Kodim 0503/JB Jakarta Barat Letkol Kav Andre Hendry Masangi, Pengurus Gereja Maria Bunda Karmel, Ketua panitia Natal Gereja Maria Bunda Karmel.

Hengki menambahkan dalam pengamanan Natal tahun ini ada beberapa gereja yang akan disterilisasi oleh team Jibom kor brimob diantaranya Gereja Bunda Karamel, Kebon Jeruk, Gereja GKY Green Ville Kebon Jeruk, Gereja Maria Kusuma Karmel Kembangan, Gereja Santa Maria Imakulata, Gereja Yesus Kristus Mangga Besar, Gereja Patrus Paulus, Mangga Besar tambahnya. ( H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS