35019 KALI DIBACA

Mengevaluasi Diri Dan Usaha di Akhir Tahun 2018

Mengevaluasi Diri Dan Usaha di Akhir Tahun 2018
example banner

Langsa I Realitas – Mengevaluasi Diri Dan Usaha di Akhir Tahun 2018

H .M. Nasir Djamil ( anggota komisi III DPR RI) menjadi Khatib Khutnah Jumat (28/12/12) di Mesjid HUBBUL MUKMIN Paya Bujuk Teungeug Kecamatan Langsa Barat kota langsa .

Dalam khutbahnya mengatakan “Jumat terakhir tahun 2018, perlu kita evaluasi seluruh usaha dari semua aspek dan perlu juga kita berevaluasi apa kita masuk dalam golongan rugi atau untung yang pada dasarnya pasti kita juga ada rugi mungkin sisi amal yang kurang, maka perlu evaluasi diri sendiri,”jelasnya.

“perjalanan syariat islam ditempat kita bahkan di Aceh ada syahriat islam dan yang termasuk mahkamah syaraiat islam,”tambahnya.

“Agama islam adalah agama yang sempurna yang diutuskan melalui Nabi Besar Muhammad SAW, kita ketahui banyak orang salah paham dan gagal paham dengan syariat islam yang mengatakan syariat islam tidak perlu maka orang orang itu orang orang yang gagal paham , apa karena ini karena politik atau situasi dan kondisi yang tidak mau peduli, padahal di kabupaten atau kota dalam provinsi aceh sudah ada dinas syariat islam maka ini semua kita pahami bukan tugas dinas syariat islam semata tapi tugas kita semua masyarakat umat muslim di Aceh,”imbuhnya.

“Kita bersyukur dibeberapa provinsi melarang merayakan tahun baru dengan meniup trompet dan letusan2 mercun dan hiburan karena itu bukan budaya ummat islam, maka kita perlu semua berjalan dengan akal yang sehat Insya allah dengan berjalan dan berusaha dengan akal sehat maka semua bisa sempurna ,dan menjaga keturunan dalam islam sangat dianjurkan dan membatasan keturunan dengan alasan ygtidak jelas maka tidak dibenarkan dalam agama islam,”ujarnya.

Ia pun menambabkan, “menjaga harta juga perlu dalam islam , dengan kita berdekah berinfaq membayar zakat semua dari harta kita terlebih lebih membangun tempat ibadah dan juga menjaga kehormatan seperti menumpah darah sesama muslim, merusak aib san kehormatan orang itu tidak dibenar kan oleh islam serta sebagai orang – orang Aceh mari kita jaga Syahriat islam diAceh karena ini kewajiban kita masyarakat Aceh khusus ummat islam dan kalau kita jaga maka syariat islam diAceh tahun 2019 dan seterusnya akan baik,”tutup Nasir Djamil dalam khutbahnya,(ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS