74819 KALI DIBACA

Mahasiswa Aceh Selatan Di Jogja Berdialog Dengan Pimpinan Nomor Dua

Mahasiswa Aceh Selatan Di Jogja Berdialog Dengan Pimpinan Nomor Dua
Keterangan foto : Sebahagian Mahasiswa asal Aceh Selatan di Yogyakarta diabadikan bersama Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran seusai berdialog di lesehan Malioboro Yogyakarta.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan, Tgk Amran, sambil ikat kerja antara RSU Yulidin Away Tapaktuan dengan Fakultas Kedokteran UGM lakukan pertemuan dengan mahasiswa Aceh Selatan di Jogyakarta.

Pada peluang itu Wabup Tgk Amran ambil kesempatan bersilaturahim dan dialog dengan Mahasiswa Aceh Selatan yang sedang menempuh pendidikan di DI Yogyakarta-Jawa Tengah, Senin (10/12/2018) beberapa hari lalu, sebagaimna dilangsir mahasiswa Aceh Selatan melalui press relisnya yang diterima Kamis (13/12/3018).

Pertemuan Wabup dengan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan (IKAMAS) yang sedang menekuni ilmunya disana.

Dikesempatan itu juga orang nomor dua di pemerintahan Aceh Selatan tersebut, Tgk. Amran berpesan, para mahasiswa untuk terus belajar dengan giat untuk mewujudkan harapan keluarga dan masyarakat, sehingga dapat memberikan kontribusi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemajuan Aceh Selatan.

“Mengingat para mahasiswa adalah bakal Sumber Daya Manusia Aceh Selatan yang memiliki keahlian di berbagai bidang dan sangat dibutuhkan dalam membangun masa depan daerah, maka kami, atas nama pemerintah Kabupaten akan mengusahakan untuk dapat memfasilitasi segala aspirasi mahasiswa Aceh Selatan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.”

Tgk. Amran seraya berujar, potensi SDM ini bisa digunakan untuk kemajuan daerah mewujudkan Aceh Selatan Hebat.

Wabup menambahkan, Pemkab Aceh Selatan membuka pintu yang selebar-lebarnya dan siap bersinergi serta bekerja sama dengan seluruh elemen termasuk mahasiswa Aceh Selatan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Pertemuan dalam suasana santai penuh kekraban itu, Tgk Amran memberikan apresiasi terhadap IKAMAS Yogyakarta yang begitu antusias membahas berbagai topik tentang perkembangan daerah.

Sementara itu, salah seorang pengurus Ikamas Yogya Dr. M. Iqbal Rahim melaporkan diawal pertemuan para mahasiswa Aceh Selatan di Jogyakarta mengucapkan selamat atas terpilihnya H.Azwir Tgk. Amran selaku Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023.

“Kami merasa optimis Aceh Selatan kedepan menjadi Aceh Selatan hebat, maju diberbagai bidang dan sector dibawah kepemimpinan H. Azwir dan Tgk. Amran,” ungkap Dr. Iqbal melalui realesenya kepada media di Tapaktuan.

Menurut Mahasiswa yang sedang menyelesaikan study S2 di Jogya ini, para mahasiswa Yogyakarta dan Pulau Jawa, dari ragam latar belakang keilmuan dan keahlian, hadir pada malam itu, mereka larut dalam diskusi dengan Wabup.

“Mereka menyebutkan siap menggunakan kemampuannya dalam berbagai bidang dan siap bersinergi dengan Pemkab dalam mewujudkan Aceh Selatan Hebat,” akhir Iqbal.(Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS