29019 KALI DIBACA

Kwarcab Kota Langsa Gelar Kursus Mahir Dasar (KMD) 2018

Kwarcab Kota Langsa Gelar Kursus Mahir Dasar (KMD) 2018
example banner

Langsa I Realitas – Kwarcab Kota Langsa gelar kursus mahir dasar (KMD) 2018 untuk kalangan Kepala Sekolah, dewan guru serta perwakilan dinas yang ada diwilayah Pemko Langsa dan pengurus kwarcab Kota Langsa selama 6 hari yang terhitung dari tanggal 26-31 Desember 2018, Rabu (26/12/18).

Turut berhadir Ka Kwarcari Drs. H. M. Yunus Ibrahim, M.Pd, Wakil Ketua Bina Muda Ir. Abdurrahman Ardo, MM, M.Pd, Konsultant Kwarda Aceh Cut Bang DR H Ir Made Djakfar Abdullah, M.Si, Sekretaris Umum Kwarcab Syukur Hadi, S. Pd, serta para pelatih dilingkungan Kwarcab Kota Langsa dan juga para panitia dalam kegiatan KMD tersebut.

Pembukaan kegiatan KMD langsung oleh Ka Kwarcari Drs. H. M Yunus Ibrahim, M.Pd beliau juga menyampaikan pada pembukaan acara  bahwa kegiatan KMD yang dilaksanakan oleh para pengurus Kwarcab Kota Langsa kegiatan terakhir ditahun 2018 dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para pengurus kwarcab Langsa pada bulan-bulan yang lalu, dengan kegiatan ini bisa melahirkan para pelatih pramuka yang aktif, kreatif dan berkopenten dengan dasar pembekalan dari Kursus Mahir Dasar (KMD) tahun 2018.

Peserta yang telah hadir untuk mengikuti pelatihan Kursus Mahir Dasar (KMD) tahun 2018 berjumlah 40 orang terdiri dari Dewan Guru, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Koramil, Polsek, dan pengurus Kwarcab Kota Langsa.

“para peserta dibekali beberapa materi dari para pelatih yang berprofesional dibidang-bidang yang telah dikuasi oleh pemateri tersebut, sehingga para peserta bisa menerapkan kepada para anak didiknya dimasing-masing gugus depan.” ujar ka kwarcari

“Untuk kegiatan ini diharapkan para peserta bisa mengikuti segala materi indour maupun out door yang diberikan para pemateri sehingga mampu menerapkan apa yang didapatkan oleh para calon pelatih di tiap-tiap gugus depan sekolah maupun intansi yang ada kepramukaannya,”tutupnya,(ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS