48619 KALI DIBACA

Jadi Pilot Project, SMPN 1 Blangpidie Direnovasi Kemendikbud RI

Jadi Pilot Project, SMPN 1 Blangpidie Direnovasi Kemendikbud RI
Foto: Kepala Disdikbud Abdya Jauhari menandatangani berita acara serah terima hasil renivasi bangunan SMP 1 Blangpidie di sekolah setempat, Jumat (21/12/2018)
example banner

Blangpidie | Realitas – SMPN 1 Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi SMP percontohan (Pilot Project) Kabupaten setempat, sehingga kucuran dana ratusan juta rupiah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menuntadkan renovasi ruangan belajar serta pembangunan pagar, gerbang sekolah serta toilet yang ditandai dengan prosesi serah terima barang milik negara bantuan renovasi gedung SMP dari pihak sekolah kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari, SPd Jumat (21/12/2018) usai kegiatan tersebut mengatakan, dengan tuntasnya kegiatan renovasi gedung SMP ini tentu kegiatan belajar mengajar semakin lebih baik dan meningkatkan semangat belajar siswa termasuk para guru.

Apalagi SMPN 1 Blangpidie ini merupakan satu-satunya SMP rujukan di Abdya yang ditunjuk langsung oleh Kemendikbud.

SMP ini menjadi sekolah rujukan karena berbagai prestasi yang ditorehkan, baik dari sisi akademis maupun nonakademis.

Dia berharap, prestasi yang telah dicapai SMPN 1 Blangpidie dapat menjadi sebuah tolak ukur bagi sekolah lain dalam mengembangkan diri serta meningkat mutu dan kualitas siswa.

Kepala SMPN 1 Blangpidie Muhammad Wahyu, S.PdI menyebutkan, bantuan renovasi gedung sekolah ini bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2018 sebesar Rp. 900 juta lebih.

Dengan adanya bantuan dimaksud, pihaknya dapat merenovasi 10 unit ruangan belajar, pembangunan gerbang sekolah, pagar hingga toilet.

Kehadiran bantuan tersebut sangat membantu pihak sekolah terutama meningkat saran pendukung belajar, sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi semakin nyaman.

Kedepan upaya peningkatan sarana pendukung belajar di sekolah terus akan dilakukan.

Tidak hanya itu peningkatan mutu dan kualitas peserta didik tidak kalah penting, sehingga menjadikan sekolah menjadi lebih maju dan manjadi acuan serta contoh bagi sekolah lainnya.

Ditambahkan, sekolah ini tidak langsung serta merta menjadi sekolah rujukan, namun melewati serangkaian proses yang diawali dengan sekolah model terlebih dahulu.

Keberhasilan sekolah ini meraih berbagai prestasi, tidak lepas dari dukungan penuh seluruh warga sekolah, terutama jajaran pimpinan, guru, komite sekolah, siswa dan serta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dukungan penuh dari semua pihak sangat kami butuhkan demi kamajuan sekolah juga peningkatan prestasi, semoga prestasi yang telah berhasil diraih dapat terus ditingkatkan ke depannya,” harapnya. (Syahrizal/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS