39419 KALI DIBACA

Akhir Tahun, Bupati Ciamis Rotasi 230 Pejabat

Akhir Tahun, Bupati Ciamis Rotasi 230 Pejabat
example banner

Ciamis | Realitas – Di akhir masa jabatannya yang berakhir April 2019, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin merotasi dan mutasi 230 pejabat di Aula Setda Ciamis, Senin (31/12/2018).

Rotasi mutasi ini berdasarkan pada Keputusan Bupati Ciamis No. 821.2/Kpts.678/BKPSDM.3/2018 tertanggal 27 Desember 2018 tentang Pengangkatan dan Pemindahan dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Dari 230 pejabat yang dilantik ini 27 orang di antaranya pejabat fungsional atau eselon 3 yang duduk di lingkungan pemerintahan, sedangkan ratusan jabatan lainnya adalah guru di Dinas Pendidikan.

Iing menuturkan rotasi mutasi ini dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong, karena ditinggalkan pejabat sebelumnya pensiun dan meninggal dunia.

“Jadi tidak heran jika beberapa pejabat ada yang promosi, karena memang sudah saatnya harus diisi.

Berdasarkan kepentingan organisasi. Yang kosong harus segera dilantik sekarang, kalau tidak maka bisa kehilangan fungsinya,” ujar Iing.

Iing berpesan kepada para pejabat untuk tetap menjaga integritas, loyalitas dan disiplin serta bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.

“Harus bersifat sensitif dan responsif terhadap masalah yang timbul di organisasi.

Harus bekerja optimal dan produktif,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari BKPSDM Ciamis, Berikut ke 27 pejabat yang diangkat dan dipindahtugaskan dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas. (dc/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS