29019 KALI DIBACA

116 Korban Tsunami Di Lampung Telah Teridentifikasi

116 Korban Tsunami Di Lampung Telah Teridentifikasi
example banner

Bandar Lampung | Realitas – 116 jenazah korban bencana tsunami di Lampung telah teridentifikasi.

Selain itu masih ada 14 korban hilang yang belum ditemukan akibat tsunami di Lampung.

“Hingga Kamis (27/12/2018) malam, jumlah korban meninggal sebanyak 115 orang. Namun, tadi pagi korban bertambah satu orang hingga total menjadi 116,” kata Kapolda Lampung Irjen Polisi Purwadi Arianto, di sela penyerahan jenazah korban di RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan, yang dikutip dari Antara, Jumat (28/12/2018).

Satu jenazah yang ditemukan pada hari Jumat oleh tim gabungan di kawasan pesisir Lampung Selatan.

Terkait dengan korban hilang, Kapolda mengatakan bahwa sampai sekarang jumlah pengaduan orang hilang berjumlah 48 orang, 34 orang sudah ditemukan dan 14 lainnya masih dalam pencarian tim SAR maupun BNPB.

Kapolda berharap dalam waktu singkat semua korban yang masih hilang bisa segera ditemukan, baik hidup maupun sudah meninggal dunia.

Berdasarkan data di rumah sakit, kata Purwadi Arianto, sampai kemarin jumlah korban yang dirawat berjumlah 3.130 orang, sebanyak 2.764 mengalami luka ringan dan sebanyak 366 luka berat. Hingga saat ini tinggal 51 orang yang masih menjalani perawatan.

Sedangkan listrik di daerah terdampak sudah kembali normal.

Begitu pula dengan sampah puing-puing.

“Saat ini listrik di lokasi terdampak tsunami sudah normal, sampah-sampah maupun puing-puing sudah dibersihkan, tinggal pemulihan saja,” katanya.

Sedangkan untuk korban tewas tsunami di Banten, Polda Banten sudah mengidentifikasi sebanyak 236 dari 244 jenazah. (dc/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS