Kemenhub Bekukan Izin Teknisi Penerbangan 4 Pejabat Lion Air

oleh -104.579 views

Jakarta | Realitas – Kemenhub tak hanya meminta Lion Air membebastugaskan direktur teknik dan tiga manajer berkaitan dengan jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610.

Izin empat orang tersebut juga dibekukan.

“Dirjen Perhubungan udara telah meminta Dirut Lion Mentari Airlines untuk membebastugaskan personel pesawat udara,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (1/11/2018).

Empat pejabat itu adalah pejabat yang menduduki direktur maintenance engineering, quality control manager, flight maintenance manager dan release manager.

“Tujuannya adalah agar dalam masa dibebastugaskan itu mereka bisa lebih fokus dalam mendukung investigasi guna memenuhi aspek kelayakan udara,” tutur Budi.

“Selanjutnya direktorat perhubungan udara membekukan license, aircraft enginer license dari keempat tersebut,” sambungnya.

Oleh karena ada empat posisi yang lowong, Budi Karya meminta Dirut Lion Air untuk menunjuk para pengganti di posisi tersebut.

“Diminta agar direktur utama Lion Air menunjuk pejabat pengganti guna memenuhi aspek kelayakan udara,” tutur Budi Karya. (dc/iqbal)