87019 KALI DIBACA

Wartawan Tidak Di Kasih Izin Kunjungi Tamu Di LP Rutan Bireuen.

Wartawan Tidak Di Kasih Izin Kunjungi Tamu Di LP Rutan Bireuen.
example banner

Bireuen I Realitas – Wartawan tidak dikasih izin untuk kunjungi Tamu di Lapas Rutan Bireuen.

Kejadian yang sangat mengejutkan dialami oleh sejumlah kalangan termasuk Wartawan yang ingin berkunjung Di LP Rutan Bireuen, salah satu petugas melarang wartawan untuk masuk lapas Mereka beralasan tidak ada izin dari kepala Lapas.

Dirinya menjelaskan ini peraturan baru tanpa izin kepala lapas kami tidak boleh mengijinkan wartawan masuk, meskipun mau berkunjung kawan atau saudara/Famili atau siapa saja, kalau wartawan harus ada ijin dari kepala, ujar salah seorang petugas Lapas Bireuen kepada media ini.

Semua pihak menjadi tanda tanya kenapa wartawan tidak boleh masuk, namun pihak wartawan meminta nomor kontak agar Kami bisa terhubung dengan Sofyan SH kepala Lapas cabang Bireuen.

Sebelumnya media ini juga banyak mendapatkan keluhan dari keluarga napi yang ingin berkunjung kelapas Bireuen.

Sepertinya pihak Lapas Bireuen ada kecurigaan terhadap pengunjung atau keluarga napi yang mengunjungi kedalaman Lapas takut tercium adanya dugaan para bos-bos yang terlibat kasus borkotika kekuar masuk Lapas makanya aknum tertentu agak ketakutan untuk memberikan izin wartawan masuk ke dalam Lapas ujar sejumlah sumber media ini.

Untuk dapat di konfirmasi terkait larangan ini, Petugas pun tidak berani memberikan nomor kontak, karena takun dengan kepala Lapas karena tanpa izin.

Sementara itu Kalapas Bireuen Sofyan SH yang dikomfirmasi Media ini Jumat (12/10/2018) mengatakan semua bisa masuk ke dalam Lapas Bireuen tidak ada larangan, ujar Sofyan.

Semua bisa masuk kedalam lapas cabang Bireuen, siapa saja yang boleh masuk, sesuai peraturan mau itu wartawan dan warga lainya yg ingin bertamu, jelas Sofyan.

Sementara itu Kadivpas Kumham Aceh Teuku Meurah Budimana, SH, MH yang dikomfirmasi media ini Jumat (12/10/2018) dengan tega mengatakan siapapun boleh masuk kedalam Lapas di Aceh asal sesuai prosedur yang berlaku.

Tidak ada larangan kepada masyarakat yang ingin membesuk atau bertamu ke Lapas di Aceh, asalkan ada indentitasnya dan sesuai dengan jadwal bersama jangan wartawan siapa saja boleh masuk asal prosedur nya jelas, ujar Ampon Meurah.

Ampon Meurah lebih lanjut menjelaskan kalau ada kelapas melarang masyrakat yang mau kunjungi keluarga nya di tahan di Lapas ini Kalapas tidak benar kita Minta kepada pihak Lapas atau petugas Lapas berikan izin kepada siapapun yang ingin berkunjung ke dalam palas asal sesuai prosedur, tutup Ampon Meurah.
(M Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS