149019 KALI DIBACA

Warga Bumi Sari Di Pukul Aparat Desa, Di Duga Pengurus Pj Kades

Warga Bumi Sari Di Pukul Aparat Desa, Di Duga Pengurus Pj Kades
Anggota DPRK T.Cutman dan Safriadi saat menjegut korban pemukulan Rahmat Edi Saputra didampingi ibunya Farida di desa Bumi Sari Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya,Kamis (11/10/2018).(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Seorang Warga desa Bumi Sari Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya Rahmad Edi Saputra (18tahun), menurut korban di pukul saat hendak beli rokok tiba di tengah jalan pelaku Junaidi menanyakan apakah dia terlibat atas pemukulan Pj Kades dulu, kemudian korban menjawab saya tidak tahu apa-apa tentang hal itu, setelah jawaban pelaku langsung memukul korban,’’terang korban kepada awak media Kamis (11/10/2018).

Ibu Korban Fadira menjelaskan anak saya di pukul tanpa sebab, karena kejadian tersebut bermula saat sedang berada di kebun sawit dan keluar untuk membeli rokok tiba- tiba datang Junaidi (pelaku) Sekitar pukul 2 siang dari kebun di pukul dan mengeluarkan darah di bibir akibat pecat atas pemukulan Junaidi (39 tahun), yang di duga aparat desa baru dari Pj Kades Amren.

Junaidi yang disebut jabatan sebagai Kaoy di desa Bumi Sari.

Farida tidak terima anaknya di pukul tanpa sebab dan tetap akan menempuh jalur hukum,’’saat kejadian anak saya di pukul, waktu itu saya tidak sempat tidur dan gelisah akan nasib anak saya,’’ngaku Farida ibu Janda ini.

Hal ini sudah kita laporkan ke Polsek Beutong dan saya harap segera dituntaskan dan harus menangkap pelaku, kami tidak mau berdamai secara berkeluargaan dan harus di proses sesuai hukum.

Samsuar tokoh masyarakat desa Bumi Sari mengharapkan agar kejadian ini tidak terulang lagi di desa kami, apabila ada masalah selesaikan secara adat jangan yang menjadi orang lain.

Karena kita ingin hidup tentram dan damai dalam desa bukan dengan cara kekerasan seperti ini.

Kami masyarakat Bumi Sari dari dulu memang tidak setuju dengan Pj Kades Amren, selama kades ini lah desa kami menjadi begini dan masyarakat bumi tidak senang kelakukan seperti ini apalagi ini terjadi kepada anak yatim.

Sementara Anggota DPRK T.Cutman dan Safriadi meminta dengan tegas kepada camat Beutong agar segera copot Pj Kades Bumi Sari jika tidak akan menjadi konflik perpanjangan, kalau tidak di copot Kades tersebut kita minta kepada Bupati untuk melakukan pencopotan PJ Kades tersebut.

‘’Kita minta kepada Bupati segera copot pj kades Bumi Sari Amren dan digantikan dengan Pj Kades yang betul-betul masyarakat Bumi Sari karena ini sudah terjadi berlarut-larut sejak Pj Kades baru tersebut,’’minta Cut Man.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui Kapolsek Beutong Ipda Ramlan yang di konfirmasi Kamis (11/10/2018) membenarkan adanya laporan korban atas pemukulan atau penganiayaan yang dilakukan oleh aparat desa Bumi Sari.

‘’Kita masih menunggu hasil visum dari rumah sakit setelah ada hasilnya baru kita memanggil saksi dan tersangka,’’kata Ipda Ramlan.

Kasus ini kata Kapolsek Ipda Ramlan tetap dilanjutkan dan segera kita memanggil saksi setelah ada saksi baru kita tetapkan tersangka tersebut. (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS