216019 KALI DIBACA

Sunardi Pindah Ke Sabang, Kapolsek Manggeng Dijabat Ipda Barmawi

Sunardi Pindah Ke Sabang, Kapolsek Manggeng Dijabat Ipda Barmawi
example banner

Blangpidie | Realitas – Iptu Sunardi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Manggeng, Polres Aceh Barat Daya (Abdya) pindah tugas menjadi Kasatres Narkoba Polres Sabang.

Untuk posisi Kapolsek Manggeng dijabat oleh Ipda Barmawi yang sebelumnya menjabat Kasatpol Air Polres Abdya.

Mutasi kepindahan Kapolsek Manggeng dan Kasatpol Air tersebut, tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Aceh nomor ST/647/X/KEP.3/2018 tanggal 9 Oktober 2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol Anang Pudjijanto SIK MSi.

Bersama mereka, ada sekitar 61 perwira lainnya di seluruh Aceh termasuk tiga perwira diantaranya dari jajaran Polres Abdya mendapat jabatan baru.

Dalam surat telegram yang diterima wartawan via pesan WatsApp itu, Ipda Robert Hutahayan yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satintelkan Polres Abdya mendapat posisi mantap menjadi Kasatpol Air Polres Abdya menggantikan Ipda Barmawi.

Selain itu, posisi jabatan Kapolsek Susoh yang sebelumnya dijabat oleh AKP Erjan Dasmi STP juga berganti.

Dimana, AKP Erjan Dasmi pindah jabatan menjadi Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditshabara Polda Aceh.

Sementara untuk mengisi jabatan Kapolsek Susoh diamanahkan kepada Ipda Farizon yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Abdya.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc yang dihubungi wartawan, Jumat (12/10/2018) mengaku belum menerima surat telegram tersebut.

Namun pihaknya membenarkan bahwa ada sejumlah pejabat di Polres Abdya yang dimutasi.

“Surat telegram itu belum sampai kepada kita, kalau sudah diterima nanti, baru akan kita lakukan proses serah terima jabatan (Sertijab) kepada pejabat Polres yang dimutasi,” tuturnya singkat. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS